YLKI Minta Pemerintah Jujur Soal Macet Arus Mudik

Penulis: Juven Martua Sitompul Pada: Kamis, 14 Jun 2018, 14:12 WIB Humaniora
YLKI Minta Pemerintah Jujur Soal Macet Arus Mudik

ANTARA/Mohammad Ayudha

YAYASAN Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) meminta pemerintah tidak menutupi kondisi kemacetan parah di sejumlah ruas jalan tol. YLKI banyak menerima laporan kekecewaan masyarakat atas macetnya arus mudik.

"Teman-teman di media sosial mengalami kemacetan mengeluh, itu kan sudah tingkat parah," kata Ketua Pengurus Harian YLKI Tulus Abadi, Kamis (14/6).

Tulus menjelaskan keluhan terbanyak disampaikan pemudik yang melewati Tol Cikarang Utama. Kemacetan bahkan berimbas sampai pintu Tol Cawang.

"H-3 kemacetan parah, dua hari itu macet total di Cikarang Utama sampai mengekor Cawang," ujar dia.

Ia mengimbau pemerintah merekayasa lalu lintas pada arus balik. Hal itu dilakukan agar masyarakat bisa kembali ke daerah masing-masing dengan baik.

"Jadi ke depannya nanti diperlukan rekayasa lalu lintas (arus balik) kemacetan," ujar dia. (Medcom/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More