Mulai Pulih, Salah Berpeluang Tampil di Laga Perdana

Penulis: Nurul Fadillah Pada: Kamis, 14 Jun 2018, 11:46 WIB Sepak Bola
Mulai Pulih, Salah Berpeluang Tampil di Laga Perdana

AFP/KARIM JAAFAR

KONDISI cedera Mohamed Salah tampaknya tak lagi mengkhawatirkan. Bahkan, Salah terlihat sudah bergabung bersama tim nasional Mesir saat persiapan latihan melawan Uruguay pada Rabu (13/6) lalu di Akhmat-Arena, Grozny, ibu kota Republik Chechnya, Rusia.

Kondisi Salah yang berangsur membaik membuat Pelatih Mesir, Hector Cuper optimis bomber andalannya itu mampu berpartisipasi di laga pembuka Piala Dunia Rusia 2018 melawan Uruguay pada Jumat (15/6) nanti.

Meski demikian, Cuper tak ingin gegabah dalam mengambil keputusan. Menurutnya, partisipasi Salah di laga tersebut akan diputuskan berdasarkan perkembangan Salah saat latihan hari ini.

"Saya optimis dia akan bersama dengan kami, saya berpikir dia memiliki peluang yang besar untuk berpartisipasi, dia sudah berlatih dengan bola dan kondisinya sudah meningkat dibandingkan beberapa hari yang lalu," ujar Cuper dalam laman Facebook pribadinya.

Kondisi Salah memang terus dalam pantauan tim medis. Bila Salah tidak bisa dinyatakan pulih sebelum laga kontra Uruguay maka target berikutnya adalah laga melawan tuan rumah Rusia pada 19 Juni mendatang sebelum mengakhiri kampanye grup mereka melawan Arab Saudi di Volgograd enam hari kemudian.

Sebelumnya, Salah menderita cedera otot ligamen pada bahunya ketika memperkuat Liverpool di laga final Liga Champions kontra Real Madrid. Pemain berusia 25 tahun tersebut bertubrukan dengan Sergio Ramos yang membuatnya terjatuh dengan bahu yang menyentuh tanah terlebih dahulu.

Sejak itu, penggemar timnas Mesir telah dikhawatirkan dengan kemungkinan Salah tampil di laga pertama mereka. Pasalnya, tanpa Salah, peluang Mesir untuk menang sangat tipis mengingat hingga saat ini Salah masih menjadi ujung tombak lini serang tim.

Bersama Liverpool, Salah sudah menyumbangkan total 44 gol di musim pertamanya di Anfield. Dengan pencapaian tersebut, jelas saja mimpi Mesir melaju lebih tinggi di Piala Dunia 2018 kali ini berada di pundak Salah.

Menilik peluang kedua tim, Uruguay masih lebih diunggulkan. Keduanya sempat bertemu pertama kalinya di laga persahabatan pada 6 AGustus 2016 lalu dimana Uruguay keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Tak hanya itu, Uruguay tercatat belum terkalahkan di tiga laga terakhir mereka. Sebaliknya, skuat Pharaoh -julukan timnas Mesir-belum sekalipun meraih kemenangan di lima laga terakhir mereka dengan hasil dua imbang dan tiga kekalahan.

Dengan demikian, partisipasi Salah di timnas Pharaoh sangatlah krusial. Eks AS Roma tersebut diharapkan bisa membuat kejutan bagi Mesir di Piala Dunia kali ini. (ESPN/OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

TEKA-teki kontestan Pilpres 2019 terkuak sudah. Joko Widodo akhirnya memilih Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin sebagai cawapres sedangkan Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Uno. Mereka saat ini tengah melengkapi persyaratan dan akan mendatangi KPU pada Jumat (10/8) di batas akhir pendaftaran Capres/Cawapres 2019. Dari dua pasangan itu, siapa pilihan Anda?





Berita Populer

Read More