Rekayasa Lalu Lintas akan Diterapkan di Malam Takbiran

Penulis: Deny Irwanto Pada: Kamis, 14 Jun 2018, 11:15 WIB Megapolitan
Rekayasa Lalu Lintas akan Diterapkan di Malam Takbiran

ANTARA

POLISI dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta telah menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas untuk mengatasi kepadatan lalu lintas di malam takbiran. Sejumlah ruas jalan akan ditutup dan arus lalu lintas dialihkan.

"Kami telah mempersiapkan rekayasa lalu lintas untuk malam takbir di Jakarta. Sifatnya situasional," kata Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto saat dikonfirmasi, Kamis (14/6).

Budiyanto menjelaskan, dari rencana yang sudah disiapkan, ruas jalan dari Tugu Tani yang mengarah ke Jalan Medan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira - Lapangan Banteng - Pasar Baru - Jalan Gunung Sahari dan seterusnya.

Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang mengarah ke Jalan Medan Merdeka Utara akan dialihkan ke Harmoni dan seterusnya.

"Arus lalu lintas dari Hayam Wuruk yang akan mengarah ke Jalan Medan Merdeka Barat dibelokan ke Jalan Juanda-Pasar Baru, dan seterusnya," jelas Budiyanto.

Sementara untuk arus lalu lintas dari Bundaran HI yang mengarah ke Jalan Medan Merdeka Barat dibelokan ke Budi Kemulian - Jalan Abdul Muis - Jalan Majapahit dan seterusnya, atau Patung Kuda belok kanan ke Jalan Merdeka Selatan dan seterusnya.

"Rekayasa lalu lintas bergantung situasi di lapangan," pungkas Budiyanto. (Medcom/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More