Pendukung Jerman Diminta tidak Cemooh Gundogan dan Oezil

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Kamis, 14 Jun 2018, 10:04 WIB Sepak Bola
Pendukung Jerman Diminta tidak Cemooh Gundogan dan Oezil

AFP/ Christof STACHE
Ilkay Gundogan (kiri) dan Mesut Oezil (kanan)

PELATIH timnas Jerman Joachim Loew meminta para pendukung tim Panser untuk berhenti mencemooh Ilkay Gundogan dan Mesut Oezil setelah kedua pemain Liga Primer Inggris itu melakukan blunder politik.

Gundongan dan Oezil, keduanya lahir di Gelsenkirchen dari orangtua asal Turki, dicemooh dan diejek para pendukung Jerman di laga persahabatan menjelang Piala Dunia karena berfoto bersama dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

"Tugas saya ialah memastikan kedua pemain, yang pastinya menderita karena masalah itu, siap bertanding," ujar Loew, Rabu (13/6).

"Mungkin masih akan ada cemoohan bagi kedua pemain itu. Saya menginginkan hal itu tidak terjadi," imbuhnya.

Juara bertahan Piala Dunia itu akan memainkan laga perdana mereka di Piala Dunia 2018 melawan Meksiko di Moskow pada Minggu (17/6). (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More