Pendukung Jerman Diminta tidak Cemooh Gundogan dan Oezil

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Kamis, 14 Jun 2018, 10:04 WIB Sepak Bola
Pendukung Jerman Diminta tidak Cemooh Gundogan dan Oezil

AFP/ Christof STACHE
Ilkay Gundogan (kiri) dan Mesut Oezil (kanan)

PELATIH timnas Jerman Joachim Loew meminta para pendukung tim Panser untuk berhenti mencemooh Ilkay Gundogan dan Mesut Oezil setelah kedua pemain Liga Primer Inggris itu melakukan blunder politik.

Gundongan dan Oezil, keduanya lahir di Gelsenkirchen dari orangtua asal Turki, dicemooh dan diejek para pendukung Jerman di laga persahabatan menjelang Piala Dunia karena berfoto bersama dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

"Tugas saya ialah memastikan kedua pemain, yang pastinya menderita karena masalah itu, siap bertanding," ujar Loew, Rabu (13/6).

"Mungkin masih akan ada cemoohan bagi kedua pemain itu. Saya menginginkan hal itu tidak terjadi," imbuhnya.

Juara bertahan Piala Dunia itu akan memainkan laga perdana mereka di Piala Dunia 2018 melawan Meksiko di Moskow pada Minggu (17/6). (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More