Gerbang Tol Gadog Dilaporkan Lancar

Penulis: Antara Pada: Kamis, 14 Jun 2018, 08:52 WIB Megapolitan
Gerbang Tol Gadog Dilaporkan Lancar

MI/BARY FATAHILLAH

PT Jasa Marga Cabang Jagorawi (Jakarta-Bogor-Ciawi) menyatakan Gerbang Tol Gadog sudah lancar untuk arah ke jalur puncak pada H-1 Lebaran 1439 Hijriah.

"Itu menandakan lonjakan arus mudik sudah berlangsung pada H-3 (12/6) dan H-2 (13/6). Saat ini pemudik mungkin sudah banyak yang masuk daerah kampung halaman mereka," kata Humas Jasa Marga Jagorawi Ryan di Cibinong, Kamis (14/6).

Menurut dia, lonjakan akan kembali terjadi setelah Salad Id dengan para pemudik mulai bergerak sekitar pukul 10.00 WIB hingga malam hari.

Hal itu karena masyarakat akan melakukan ritual bersilahturahmi ke sanak saudara. Dan kemudian berlanjut berkunjung ke tempat wisata di sekitar kawasan Puncak dan Kabupaten Bogor.

Itu merupakan salah satu tradisi masyarakat pada umumnya yang sering terjadi pada perayaan Idul Fitri.

Karenanya, Ryan meminta masyatakat selalu melakukan pengecekan kendaraan agar perjalanan dapat menyenangkan. Selain itu, ia juga mengimbau untuk tetap menjaga kecepatan saat melaju di ruas jalan tol, tetapi tetap pada aturan yang berlaku.

Ryan juga meminta warga memantau arus lalu lintas melalui aplikasi yang dapat diunduh dari telepon seluler berbasis android maupun ios.

Dengan adanya aplikasi tersebut, pengemudi dapat mengetahui kepadatan dan estimasi waktu bila melewatinya.

"Dan itu banyak informasi yang bisa bermanfaat bagi pengendara atau pengguna jasa layanan tol," ujarnya. (OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More