PM Georgia Mengundurkan Diri

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Kamis, 14 Jun 2018, 08:47 WIB Internasional
PM Georgia Mengundurkan Diri

AFP/Vano Shlamov
PERDANA Menteri Georgia Giorgi Kvirikashvili

PERDANA Menteri Georgia Giorgi Kvirikashvili, Rabu (13/6), mengumumkan pengunduran dirinya setelah serangkaian aksi demonstrasi membuat popularitas pemerintahannya merosot tajam.

Dalam pidato yang disiarkan langsung, Kvirikashvili menggarisbawahi sejumlah ketidaksepakatan mendasar dengan ketua partai yang berkuasa, Mimpi Georgia, Budzina Ivanishvili sebagai alasan pengunduran dirinya.

Keputusan Kvirikashvili yang berkuasa selama 2,5 tahun terjadi seiring meningkatnya ketidakpuasan warga atas cara pemerintahannya menangani masalah perekonomian yang memicu serangkaian demonstrasi selama beberapa bulan terakhir.

Pada 1 Juni, ribuan orang turun ke jalan di Kota Tblisi terkait tudingan adanya campur tangan pemerintah dalam sebuah sidang pembunuhan. Mereka juga menuntut pengunduran diri Kvirikashvili. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More