Alonso Buat Le Mans Jadi Menarik

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Kamis, 14 Jun 2018, 07:28 WIB Olahraga
Alonso Buat Le Mans Jadi Menarik

AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER

FAKTA bahwa bintang Formula 1 Fernando Alonso berlaga di balapan 24 Hours of Le Mans membuat banyak orang memperhatikan uji ketahanan kendaraan itu. Hal itu dikatakan rekan Alonso di tim Toyota Sebastien Buemi, Rabu (13/6).

"Ini seperti restoran. Saat sepi, tidak ada orang yang mau masuk. Namun, jika ramai, orang berlomba-lomba antre," ungkap pembalap Swiss itu.

"Setelah Fernando berlaga di sini, kini Anda mendapatkan (Jenson) Button, (Juan Pablo) Montoya. Dia menarik banyak orang," imbuhnya.

Alonso, jawara Formula 1 2005 dan 2006, dijadwalkan membalap di enam babak Kejuaraan Dunia Ketahanan Kendaraan bersama Toyota pada musim ini, termasuk di Le Mans.

Pembalap Spanyol berusia 36 tahun itu serius mengenai ambisinya untuk menjadi pembalap kedua yang meraih gelar juara di GP Monaco, Indy 500, dan Le Mans, setelah pembalap Inggris Graham Hill.

Namun, Alonso mendapatkan persaingan sengit pada akhir pekan mendatang dengan sembilan mantan pembalap Formula 1 ambil bagian di Le Mans. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More