Jalur Alternatif di Pantai Selatan Jawa Minim Tempat Istirahat

Penulis: Antara Pada: Kamis, 14 Jun 2018, 06:42 WIB Nusantara
Jalur Alternatif di Pantai Selatan Jawa Minim Tempat Istirahat

MI/RAMDANI

JALUR alternatif mudik Lebaran 2018 di wilayah Pantai Selatan (Pansela) Jawa minim tempat istirahat maupun pos pengamanan.

Berdasarkan pengamatan pada Rabu (13/6) hingga Kamis (14/6), mulai dari Garut, Jawa Barat, hingga Yogyakarta, banyak ditemui rambu-rambu lalu lintas yang menunjukkan jalur alternatif menuju wilayah selatan Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Namun, di jalur alternatif tersebut, pemudik akan sulit menemukan pos-pos pengamanan mudik ataupun tempat istirahat.

Di wilayah Cilacap, Jawa Tengah, juga banyak titik yang minim penerangan jalan.

Meski demikian, pemudik dapat tetap mengemudi di jalur alternatif tersebut dengan lebih santai, sebab lalu lintas tidak terlalu padat, sehingga kendaraan bisa melaju dengan lancar.

Jumlah pemudik yang melewati jalur alternatif pantai selatan Jawa memang lebih sedikit dibandingkan dengan jalur Pantai Utara Jawa (Pantura).

Namun, pemudik harus lebih berhati-hati karena banyak jalan yang sempit dan tidak terdapat separator pemisah lajur di bagian tengah.

Selain itu, pemudik akan banyak menjumpai orang berlalu-lalang untuk menyeberang jalan, sehingga harus tetap waspada dan berhati-hati.

Berdasarkan pantauan, arus mudik di jalur selatan Jawa hingga Rabu (13/6), secara umum berjalan lancar, meski di beberapa titik  ditemukan lalu lintas yang cukup padat. (OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More