Nadal Dipastikan Absen di Queen

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Kamis, 14 Jun 2018, 06:40 WIB Olahraga
Nadal Dipastikan Absen di Queen

AFP

RAFAEL Nadal mengundurkan diri dari turnamen pemanasan Wimbledon, Queen's Club, yang akan bergulir pada pekan depan. Petenis nomor satu dunia itu memutuskan beristirahat setelah menjadi juara di Prancis Terbuka.

Nadal mengalahkan Dominic Thiem untuk meraih gelarnya yang ke-11 di Prancis Terbuka, Minggu (10/6).

Petenis Spanyol itu mengatakan dirinya kelelahan setelah berlaga di Prancis Terbuka dan memutuskan untuk absen di sebagian laga musim lapangan rumput.

Petenis berusia 32 tahun itu kelelahan setelah bermain di 27 laga di lapangan tanah liat selama dua bulan lalu. Setelah berkonsultasi dengan tim medis, Nadal, Rabu (13/6), memutuskan absen di Queen's Club.

"Queen's merupakan turnamen hebat. Saya memiliki banyak kenangan manis menjadi juara pada 2008 dan ingin bermain pada tahun ini. Namun, musim lapangan tanah liat kali ini sangat panjang bagi saya," ungkap Nadal dalam sebuah keterangan resmi.

"Saya meminta maaf kepada penyelenggara turnamen serta kepada para penggemar yang berharap bisa melihat penampilan saya. Saya telah berbicara kepada dokter saya. Dia mengatakan saya harus mendengarkan apa yang dikatakan tubuh saya," imbuhnya.

Nadal mengakui dirinya kesulitan melakukan transisi dari lapangan tanah liat ke lapangan rumput. Hal itu, menurutnya, bisa memicu cedera lutut yang selama ini menghantuinya. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More