Jumlah Korban Tewas KM Arista Bertambah

Penulis: Micom Pada: Kamis, 14 Jun 2018, 06:23 WIB Nusantara
Jumlah Korban Tewas KM Arista Bertambah

ANTARA/Abriawan Abhe

JUMLAH korban meninggal dunia akibat tenggelamnya kapal motor (KM) Arista bertambah. Korban tewas kini menjadi 15 orang setelah tim gabungan menemukan dua dari delapan korban yang sempat hilang.

Berdasarkan laporan tim Metro TV di lapangan, Kamis (14/6), tim gabungan dari Basarnas, TNI AL, dan Polair menemukan jenazah dua korban. Kedua korban berjenis kelamin perempuan dengan usia sekitar 6-8 tahun.

Petugas masih melakukan penyisiran di Perairan Makassar untuk mencari enam korban lainnya yang hilang. Penyisiran ini akan dilakukan selama tujuh hari ke depan dengan menggunakan perahu karet dan jet ski.

Sementara itu, korban selamat dalam insiden ini berjumlah 22 orang. Mereka sudah mendapatkan perawatan di  RS Jala Ammari TNI AL Makassar.

Lima di antara korban selamat juga sudah pulang ke rumah masing-masing. Sedangkan, jasad dari tujuh korban juga sudah dibawa pulang pihak keluarga.

Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) belum dapat memastikan penyebab karamnya KM Arista ini. Pihaknya masih menunggu informasi detail dari kecelakaan tersebut. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More