PKPU-HI Distribusikan Paket Ramadan untuk Rakyat Somalia

Penulis: Syarief Oebaidillah Pada: Rabu, 13 Jun 2018, 19:40 WIB Humaniora
PKPU-HI Distribusikan Paket Ramadan untuk Rakyat Somalia

Ist

KEKERINGAN dan kelaparan yang melanda masyarakat Somalia, Afrika, belum juga berakhir. Kondisi yang begitu berat dijalani masyarakat di sana. Selama bulan Ramadan, lembaga kemanusiaan Indonesia, PKPU Human Initiative (PKPU-HI), mendistribusikan paket makanan khususnya bagi masyarakat di Banadir, daerah yang sangat memprihatinkan di Somalia.

Distribusi paket makanan Ramadan dilakukan di distrik Kaxda di wilayah Banadir pada Selasa (12/6), dengan total penerima manfaat sebanyak 168 keluarga atau sekitar 1.176 jiwa. Paket makanan berisi kebutuhan bahan pokok makanan, seperti beras, tepung, gula, dan minyak goreng.

"Harapan kami paket makanan tersebut dapat memenuhi kebutuhan dasar keluarga mereka selama bulan Ramadan," kata Tim PKPU-HI, Amir Muchtar, melalui keterangan pers yang diterima Rabu (13/6).

Program tersebut mampu meringankan beban hidup masyarakat Somalia, terutama dalam memenuhi kebutuhan selama Ramadan.

Selain itu, menjelang Hari Raya Idul Fitri, PKPU-HI juga mendistribusikan bantuan paket Lebaran kepada masyarakat muslim Somalia yang tengah mengalami kesulitan hidup tersebut.

"Ribuan masyarakat Somalia telah mendapat manfaat dari sumbangan dermawan ini melalui PKPU-HI di Indonesia," ungkap Amir.

Dikatakan, para penerima manfaat mengungkapkan apresiasi dan penghargaan yang tulus kepada para donatur PKPU-HI di seluruh Indonesia.

"Mereka mendoakan agar Allah membalas kebaikan para donatur di seluruh Indonesia," pungkas Amir. (RO/OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More