PKPU-HI Distribusikan Paket Ramadan untuk Rakyat Somalia

Penulis: Syarief Oebaidillah Pada: Rabu, 13 Jun 2018, 19:40 WIB Humaniora
PKPU-HI Distribusikan Paket Ramadan untuk Rakyat Somalia

Ist

KEKERINGAN dan kelaparan yang melanda masyarakat Somalia, Afrika, belum juga berakhir. Kondisi yang begitu berat dijalani masyarakat di sana. Selama bulan Ramadan, lembaga kemanusiaan Indonesia, PKPU Human Initiative (PKPU-HI), mendistribusikan paket makanan khususnya bagi masyarakat di Banadir, daerah yang sangat memprihatinkan di Somalia.

Distribusi paket makanan Ramadan dilakukan di distrik Kaxda di wilayah Banadir pada Selasa (12/6), dengan total penerima manfaat sebanyak 168 keluarga atau sekitar 1.176 jiwa. Paket makanan berisi kebutuhan bahan pokok makanan, seperti beras, tepung, gula, dan minyak goreng.

"Harapan kami paket makanan tersebut dapat memenuhi kebutuhan dasar keluarga mereka selama bulan Ramadan," kata Tim PKPU-HI, Amir Muchtar, melalui keterangan pers yang diterima Rabu (13/6).

Program tersebut mampu meringankan beban hidup masyarakat Somalia, terutama dalam memenuhi kebutuhan selama Ramadan.

Selain itu, menjelang Hari Raya Idul Fitri, PKPU-HI juga mendistribusikan bantuan paket Lebaran kepada masyarakat muslim Somalia yang tengah mengalami kesulitan hidup tersebut.

"Ribuan masyarakat Somalia telah mendapat manfaat dari sumbangan dermawan ini melalui PKPU-HI di Indonesia," ungkap Amir.

Dikatakan, para penerima manfaat mengungkapkan apresiasi dan penghargaan yang tulus kepada para donatur PKPU-HI di seluruh Indonesia.

"Mereka mendoakan agar Allah membalas kebaikan para donatur di seluruh Indonesia," pungkas Amir. (RO/OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More