Jerman belum Tentu Kembali Juara

Penulis: Budi Ernanto Pada: Rabu, 13 Jun 2018, 21:40 WIB Sepak Bola
Jerman belum Tentu Kembali Juara

MI/ANGGA YUNIAR

MESKI Jerman adalah juara bertahan Piala Dunia, negara asal Eropa itu tidak punya jaminan untuk kembali menjadi juara. Demikian disampaikan Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S Dewa Broto.

“Dalam sejarah Piala Dunia, jarang yang bisa melanjutkan prestasinya. Karena kan memang ada faktor psikologis ya setiap kali tampil sebagai juara bertahan,” kata Gatot kepada Media Indonesia, Rabu (13/6).

Gatot menjelaskan dirinya memang menyukai Jerman lantaran pernah tinggal di negara tersebut selama dua tahun di waktu silam. “Jadi, karena faktor emosional saja. Tapi, bukan berarti saya tidak memperhatikan negara peserta lainnya,” ujar dia.

“Brasil sekarang punya Neymar dan bagus lah dia sudah pulih dari cedera. Hanya saja, Brasil juga tidak juga pasti juara karena jujur saja, sulit memprediksi siapa yang akan keluar menjadi pemenang,” tutup Gatot. (OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More