Jerman belum Tentu Kembali Juara

Penulis: Budi Ernanto Pada: Rabu, 13 Jun 2018, 21:40 WIB Sepak Bola
Jerman belum Tentu Kembali Juara

MI/ANGGA YUNIAR

MESKI Jerman adalah juara bertahan Piala Dunia, negara asal Eropa itu tidak punya jaminan untuk kembali menjadi juara. Demikian disampaikan Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S Dewa Broto.

“Dalam sejarah Piala Dunia, jarang yang bisa melanjutkan prestasinya. Karena kan memang ada faktor psikologis ya setiap kali tampil sebagai juara bertahan,” kata Gatot kepada Media Indonesia, Rabu (13/6).

Gatot menjelaskan dirinya memang menyukai Jerman lantaran pernah tinggal di negara tersebut selama dua tahun di waktu silam. “Jadi, karena faktor emosional saja. Tapi, bukan berarti saya tidak memperhatikan negara peserta lainnya,” ujar dia.

“Brasil sekarang punya Neymar dan bagus lah dia sudah pulih dari cedera. Hanya saja, Brasil juga tidak juga pasti juara karena jujur saja, sulit memprediksi siapa yang akan keluar menjadi pemenang,” tutup Gatot. (OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More