PBSI masih di Persimpangan Jalan

Penulis: (Beo/R-2) Pada: Kamis, 14 Jun 2018, 07:00 WIB Olahraga
PBSI masih di Persimpangan Jalan

BADMINTONINDONESIA.ORG

DUA bulan menjelang pelaksanaan Asian Games 2018, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) belum memutuskan siapa saja yang akan diterjunkan di ajang tersebut. Di sektor ganda putra, baru pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang pasti akan berpartisipasi.

Menurut pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi, ada dua kriteria penentu siapa pemain yang akan berjuang bersama Marcus/Kevin. “Pertama ialah persentase head to head. Pesaing, kan, seperti dari Tiongkok, Malaysia, Jepang, dan Taiwan. Itu dilihat rekor menang dan kalahnya,” kata Herry di Jakarta, Rabu (13/6)    

Kriteria kedua ialah memiliki rangking dunia mendekati Marcus/Kevin yang kini ganda putra nomor satu dunia. Pasangan asal Indonesia yang punya rangking terbaik kedua ialah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang ada di urutan ke-10. Kemudian, ada Berry Angriawan/Hardianto di urutan ke-19. Walau Fajar/Rian paling berpeluang menjadi pasangan kedua setelah Marcus/Kevin, Herry enggan mengamininya. “Nanti PBSI yang akan menjawab,” ujarnya. (Beo/R-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

TEKA-teki kontestan Pilpres 2019 terkuak sudah. Joko Widodo akhirnya memilih Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin sebagai cawapres sedangkan Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Uno. Mereka saat ini tengah melengkapi persyaratan dan akan mendatangi KPU pada Jumat (10/8) di batas akhir pendaftaran Capres/Cawapres 2019. Dari dua pasangan itu, siapa pilihan Anda?





Berita Populer

Read More