Indonesia Ambil Pelajaran dari Piala Dunia

Penulis: Budi Ernanto Pada: Rabu, 13 Jun 2018, 21:09 WIB Sepak Bola
Indonesia Ambil Pelajaran dari Piala Dunia

Ist

Direktur Persija I Gede Widiade menyatakan walau Indonesia tidak ikut Piala Dunia, tetap ada hal positif yang bisa didapat. Menurut Gede, setiap klub bisa mempelajari gaya dan strategi tim-tim yang berlaga di Piala Dunia tahun ini yang akan berlangsung di Rusia mulai Kamis (14/6).

“Untuk mengembangkan sepak bola Indonesia tentu banyak cara. Selain memperbaiki kualitas bermain, tentu kita juga harus memperbaiki infrastruktur. Dari situ akan lahir bibit-bibit unggul yang bisa jadi pasukan tangguh tim nasional Indonesia,” kata Gede kepada Media Indonesia, Rabu (13/6).

Jika ada peningkatan, baik kualitas dan sarana pendukungnya, bukan tidak mungkin Indonesia bisa berpartisipasi di ajang empat tahunan itu. “Bisa jadi 2022, yang paling dekat atau 2026,” ujarnya lagi.

Di sisi lain, Gede menyatakan Piala Dunia tahun ini akan sangat menarik untuk disaksikan karena kekuatan peserta merata di semua grup. Bahkan, negara-negara yang pernah menjadi juara menurut Gede belum bisa dikatakan bakal lolos fase grup. “Ada banyak kuda hitam,” pungkas dia. (OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More