Indonesia Ambil Pelajaran dari Piala Dunia

Penulis: Budi Ernanto Pada: Rabu, 13 Jun 2018, 21:09 WIB Sepak Bola
Indonesia Ambil Pelajaran dari Piala Dunia

Ist

Direktur Persija I Gede Widiade menyatakan walau Indonesia tidak ikut Piala Dunia, tetap ada hal positif yang bisa didapat. Menurut Gede, setiap klub bisa mempelajari gaya dan strategi tim-tim yang berlaga di Piala Dunia tahun ini yang akan berlangsung di Rusia mulai Kamis (14/6).

“Untuk mengembangkan sepak bola Indonesia tentu banyak cara. Selain memperbaiki kualitas bermain, tentu kita juga harus memperbaiki infrastruktur. Dari situ akan lahir bibit-bibit unggul yang bisa jadi pasukan tangguh tim nasional Indonesia,” kata Gede kepada Media Indonesia, Rabu (13/6).

Jika ada peningkatan, baik kualitas dan sarana pendukungnya, bukan tidak mungkin Indonesia bisa berpartisipasi di ajang empat tahunan itu. “Bisa jadi 2022, yang paling dekat atau 2026,” ujarnya lagi.

Di sisi lain, Gede menyatakan Piala Dunia tahun ini akan sangat menarik untuk disaksikan karena kekuatan peserta merata di semua grup. Bahkan, negara-negara yang pernah menjadi juara menurut Gede belum bisa dikatakan bakal lolos fase grup. “Ada banyak kuda hitam,” pungkas dia. (OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More