Pasca-KTT Trump Kim, Dunia Usaha Lebih Optimistis

Penulis: Erandhi Hutomo Saputra Pada: Rabu, 13 Jun 2018, 19:29 WIB Ekonomi
Pasca-KTT Trump Kim, Dunia Usaha Lebih Optimistis

AFP

PERTEMUAN Presiden Amerika Serikat Donald Trump dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dinilai berlangsung positif dan disambut baik dunia usaha di Indonesia. Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani mengatakan hal itu menyebabkan dunia usaha semakin positif melihat perekonomian secara global.

"Itu mengurangi ketegangan di semenanjung Korea dan dampaknya orang akan lebih optimis dan memprediksi ke depan aman," ujar Hariyadi saat dihubungi Media Indonesia di Jakarta, Rabu (13/6).

Menurutnya, ketegangan geopolitik yang berkurang di semenanjung Korea sangat baik untuk keberlangsungan bisnis. Sebab, salah satu hal yang diperhitungkan dalam membuat perencanaan bisnis ialah ancaman geopolitik. "Karena geopolitik sangat berpengaruh ke dalam perencanaan bisnis jadi akan lebih baik dan lebih tenang," tukasnya.

Setelah faktor ancaman ketegangan geopolitik di semenanjung Korea yang mulai mereda, ia berharap ketegangan di Timur Tengah juga bisa mereda.

"Yang jadi pemicu ketegangan geopolitik itu di Korea dan Timur Tengah, kalau satu selesai kita harap bisa mengurangi ketegangan," pungkasnya. (OL-5)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More