Yang Nikmat kala Lebaran

Penulis: Retno Hemawati Pada: Rabu, 13 Jun 2018, 23:40 WIB BIG CIRCLE
Yang Nikmat kala Lebaran

Ist

MEMASUKI liburan panjang, kuliner bisa menjadi referensi menarik. Pada episode Minggu, 17 Juni 2018, Big Circle akan menghadirkan para entrepreneur yang bergerak di bidang kuliner.

Jika Anda warga Bandung, mungkin pernah mendengar salah satu kuliner Mie Merapi. Mie Merapi adalah akronim dari Mie Merah Putih, sebuah tempat makan yang menyajikan menu mi telur dengan kuah rempah pertama di Bandung.

Berawal dari hobi traveling dan kuliner, Agit Bambang, founder Mie Merapi, mulai mengamati berbagai kuliner Nusantara yang memiliki rasa beragam. Contohnya bakso, meski memiliki nama yang sama, rasa kuah bisa berbeda di setiap daerah. Pada 2013, Agit terinspirasi membuat mi dengan beragam kuah rempah khas Indonesia. Agit menggandeng ibunda yang memiliki hobi memasak, untuk membantu membuat menu-menu mi termasuk pembuatan kuah rempah.

Referensi Mie Merapi berasal dari Mie Ramen khas Jepang yang memiliki tampilan menarik dengan topping beragam. Mie Merapi terbuat dari mi telur bikinan rumahan dengan dengan tiga pilihan kuah, yaitu kuah merapi, kuah merah yang terdiri dari 13 rempah dengan rasa pedas yang kuat.

Selanjutnya, kuah kare, kuah kuning dengan rasa gurih yang dicampur kaldu ayam. Kemudian, kuah kampung, kuah bening yang berasal dari rebusan kaldu ayam.

Mie Merapi di sajikan dengan sayur kangkung, wortel, dan pilihan topping sesuai selera mulai ceker ayam, iga, bakso urat, kikil tetelan, sosis, dan siomay basah.

Harga yang ditawarkan sangat terjangkau, yaitu kisaran Rp13 ribu hingga Rp30 ribu. Mie Merapi telah memiliki 9 outlet di wilayah Bandung, dengan jumlah karyawan mencapai 130 orang. Dalam sehari, Mie Merapi bisa melayani 1.000 transaksi dari semua outlet. Rencana ke depan, Mie Merapai akan ekspansi ke Jabodetabek dan akan membuka franchise.

Cerita lengkap mengenai usaha Mie Merapi dan dua tamu lainnya, yakni Radja Cendol, dan Spice Up dapat Anda saksikan di program Big Circle. Dream Big, Make an Impact! Dalam episode "Yang Nikmat di Hari Lebaran" Minggu, 17 Juni 2018, Pukul 19.05-20.00 WIB hanya di Metro TV.

Mereka akan dipandu Pembawa acara Andy F Noya dan Amanda Zevannya, serta mentor Arto Soebiantoro, konsultan brand lokal yang banyak memberikan insight kepada narasumber tersebut.  (H-1)


 

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More