Mendag Apresiasi Kinerja Satgas Pangan

Penulis: Lina Herlina Pada: Rabu, 13 Jun 2018, 18:23 WIB Ekonomi
Mendag Apresiasi Kinerja Satgas Pangan

ANTARA FOTO/Basri Marzuki

MENTERI Perdagangan Enggartiasto Lukita mengapresiasi kinerja Satgas Pangan. Menurutnya, memasuki tahun kedua terbentuknya Satgas Pangan, sangat membantu dalam stabilitas harga di pasaran dan distribusi juga berlangsung aman.

"Terima kasih semuanya, termasuk Satgas Pangan yang sangat efektif betul untuk memantau dan melihat semua pergerakan harga dan pasokan yang ada. Iya, ini semua kerja dari tim," ujar Enggartiasto, disela-sela kunjungan kerjanya ke Makassar meninjau pasar tradisional dan Gudang Bulog Panaikang, Rabu (13/6).

Ia pun menambahkan, jika dua tahun berturut-turut, menejemen harga dan hasil evaluasi semuanya bagus. "Ini semua dipantau langsung oleh Presiden Jokowi. Jika ada lonjakan sedikit beliau langsung menghubungi saya, makanya harus keliling seperti ini untuk melihat semua. Dan mengapa pilih Makassar, karena pintu gerbang kawasan timur Indonesia," imbuh Enggartiasto.

Meski demikian, ia sedikit menyoroti masih ada gula kristal putih yang harga Rp15 ribu per kilogram atau lebih, yaitu gulaku. "Jadi kami mengimbau, warga tidak usah membeli gula merek itu, karena secara kualitas juga sama dengan gula pada umumnya yang oleh pemerintah harganya hanya Rp12.500 per kilogram," tegas Enggartiasto.

Karenanya, ia menjelaskan, jika tidak baik membebani masyarakat dengan harga diatas harga eceran tertinggI (HET). "Sehingga kita akan beri teguran, itu melanggar harga karena tinggi. Mereka harus ikut aturan," pumgkasnya. (X-10)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

TEKA-teki kontestan Pilpres 2019 terkuak sudah. Joko Widodo akhirnya memilih Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin sebagai cawapres sedangkan Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Uno. Mereka saat ini tengah melengkapi persyaratan dan akan mendatangi KPU pada Jumat (10/8) di batas akhir pendaftaran Capres/Cawapres 2019. Dari dua pasangan itu, siapa pilihan Anda?





Berita Populer

Read More