117 Ribu Pemilih Pemilu 2019 di Singapura Diverifikasi

Penulis: Antara Pada: Rabu, 13 Jun 2018, 12:34 WIB Internasional
117 Ribu Pemilih Pemilu 2019 di Singapura Diverifikasi

ANTARA/Yunianti Jannatun Naim

PANITIA Pendafaran Pemilih Singapura tengah memverifikasi 117 ribu warga negara Indonesia yang memiliki hak pilih di negara ini untuk mengikuti Pemilu 2019.

"Verifikasi masih dilakukan berdasarkan data yang diberikan KPU RI, sebanyak 117 ribu orang," kata Duta Besar Indonesia untuk Singapura I Gede Ngurah Swajaya, saat ditemui di Singapura, Rabu (13/6).

Verifikasi dilakukan Pantarlih melalui telepon langsung ke tiap nama yang tertera dalam data KPU RI.

Berdasarkan hasil verifikasi sementara, diketahui sekitar 25 ribu orang yang tidak bisa diidentifikasi, hanya ada nama dan tanggal lahir.

Kemudian sekitar 45 ribu orang lainnya sudah berhasil dicocokkan datanya oleh Pantarlih.

"Masih ada sekitar 40 ribu nama lagi yang akan dikirim dengan pos," ujar Dubes.

Tim Pantarlih Singapura terdiri dari warga negara Indonesia yang bertempat tinggal di Singapura. Mereka terdiri dari berbagai latar belakang, bahkan ada pekerja migran yang sudah mendapat izin dari majikannya.

"Pantarlih bukan dari KBRI, tapi mereka menggunakan ruangan di sini," kata dia.

Pemilu 2019 di Singapura rencananya digelar pada Minggu, 14 April 2019, selang beberapa hari setelah pelaksanaan pemilu serentak di Indonesia.

Hari Minggu dipilih sebagai pelaksanaan pemilu di negeri jiran itu, mengingat mayoritas pekerja dan pelajar di sana libur pada akhir pekan. (OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More