Menteri LHK Pantau Kebersihan Tol dan Rest Area

Penulis: Putri Rosmalia Octaviyani Pada: Rabu, 13 Jun 2018, 12:22 WIB Humaniora
Menteri LHK Pantau Kebersihan Tol dan Rest Area

MI/Putri Rosmalia Octaviyani

MENTERI Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah rest area di sepanjang tol Bekasi hingga Cikampek. Sidak dilakukan untuk melihat pola pengeloaan sampah di rest area pada arus mudik.

Selain di rest area, pemantauan juga dilakukan di sepanjang jalan atau ruas pinggir tol.

"Saya sudah lihat titik kerapatannya, juga flow kendaraannya. Kelihatannya kalau data awalnya bersih. Tapi kalau lihat di jalan sampahnya lumayan," ujar Siti, saat singgah di kantor Jasa Marga di Gerbanh Tol Cikarang, Rabu (13/6).

Siti mengatakan mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan tidak mudah. Untuk itu, berbagai upaya akan dilakukan untuk mewujudkan mudik yang bebas sampah.

Dalam surat edaran Nomor:SE.2/PSLB3/PS/PLB.0/6/2018 yang berjudul Pelaksanaan Mudik tanpa Sampah, Dirjen Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 KLHK Vivien Ratnawati mengatakan sehubungan dengan kampanye nasional mengendalikan sampah plastik dan bertepatan dengan adanya arus mudik Hari Raya Idul Fitri yang dapat meningkatkan timbulan sampah di fasilitas umum, perlu didorong agar tercipta mudik bebas sampah tahun ini. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More