Menteri LHK Pantau Kebersihan Tol dan Rest Area

Penulis: Putri Rosmalia Octaviyani Pada: Rabu, 13 Jun 2018, 12:22 WIB Humaniora
Menteri LHK Pantau Kebersihan Tol dan Rest Area

MI/Putri Rosmalia Octaviyani

MENTERI Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah rest area di sepanjang tol Bekasi hingga Cikampek. Sidak dilakukan untuk melihat pola pengeloaan sampah di rest area pada arus mudik.

Selain di rest area, pemantauan juga dilakukan di sepanjang jalan atau ruas pinggir tol.

"Saya sudah lihat titik kerapatannya, juga flow kendaraannya. Kelihatannya kalau data awalnya bersih. Tapi kalau lihat di jalan sampahnya lumayan," ujar Siti, saat singgah di kantor Jasa Marga di Gerbanh Tol Cikarang, Rabu (13/6).

Siti mengatakan mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan tidak mudah. Untuk itu, berbagai upaya akan dilakukan untuk mewujudkan mudik yang bebas sampah.

Dalam surat edaran Nomor:SE.2/PSLB3/PS/PLB.0/6/2018 yang berjudul Pelaksanaan Mudik tanpa Sampah, Dirjen Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 KLHK Vivien Ratnawati mengatakan sehubungan dengan kampanye nasional mengendalikan sampah plastik dan bertepatan dengan adanya arus mudik Hari Raya Idul Fitri yang dapat meningkatkan timbulan sampah di fasilitas umum, perlu didorong agar tercipta mudik bebas sampah tahun ini. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

TEKA-teki kontestan Pilpres 2019 terkuak sudah. Joko Widodo akhirnya memilih Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin sebagai cawapres sedangkan Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Uno. Mereka saat ini tengah melengkapi persyaratan dan akan mendatangi KPU pada Jumat (10/8) di batas akhir pendaftaran Capres/Cawapres 2019. Dari dua pasangan itu, siapa pilihan Anda?





Berita Populer

Read More