Greg Rutherford Berencana Pensiun

Penulis: Antara Pada: Rabu, 13 Jun 2018, 09:24 WIB Olahraga
Greg Rutherford Berencana Pensiun

AFP/ANDY BUCHANAN
Greg Rutherford

PERAIH medali emas Olimpiade dan mantan juara dunia lompat jauh Greg Rutherford berencana pensiun dari atletik pada akhir tahun ini. Hal itu diumumkan atlet asal Inggris itu, Selasa (12/6).

Rutherford, 31, menjadi atlet Inggris pertama yang memegang semua gelar juara luar ruangan yang tersedia--nasional, benua (Eropa), Persemakmuran, Diamond League, Kejuaraan Dunia dan Olimpiade--pada 2015 dan merupakan pemegang rekor di negaranya untuk nomor lompat jauh dengan catatan 8,51 meter.

Dia menjadi bagian dari Super Saturday di Olimpiade London 2012 ketika memenangkan medali emas pada hari paling sukses di Inggris dalam ajang Olimpiade selama 104 tahun terakhir.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir, dia harus berjuang dengan masalah cedera.

"Saya sangat bangga dengan karier saya. Saya telah meraih begitu banyak capaian, namun waktu pensiun datang lebih awal bagi mereka yang menjadikan olahraga sebagai mata pencaharian," kata Rutherford dalam sebuah pernyataan di Instagram.

"Saya akan mengikuti Kejuaraan Eropa untuk terakhir kalinya. Dan kemudian saya juga akan melompat di Birmingham dan London untuk Diamond League," imbuhnya.

Rutherford akan berpartisipasi dalam kejuaraan atletik Eropa pada Agustus di Berlin guna mencari gelar juara kontinental ketiganya secara berturut-turut, satu prestasi yang belum pernah dicapai dalam kompetisi. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More