Tomo Tinggalkan 30 Seconds to Mars

Penulis: Purba Wirastama Pada: Rabu, 13 Jun 2018, 08:55 WIB Hiburan
Tomo Tinggalkan 30 Seconds to Mars

AFP/Daniel LEAL-OLIVAS
Personil grup rock Thirty Seconds to Mars, Jared Leto (kanan), Shannon Leto (tengah) and Tomo Milicevic (kiri)

GITARIS 30 Second to Mars, Tomislav "Tomo" Milicevic, secara resmi mengumumkan dirinya telah keluar dari grup rock ini. Tomo menjadi rekan Jared Leto dan Shannon Leto sejak 2003.

Lewat kicauan foto di akun Twitter @tomofromearth, Selasa (12/6), Tomo membagikan surat berisi tulisan panjangnya. Tampak bahwa bagi Tomo, keputusan untuk keluar adalah pertimbangan panjang dan berat.

"Benar-benar tidak ada cara mudah untuk mengatakan ini, jadi aku pikir, katakan saja," tulis Tomo membuka surat.

"Aku tidak lagi bersama Thirty Seconds to Mars. Aku tidak tahu cara menjelaskan bagaimana aku bisa sampai pada keputusan seperti ini dalam sebuah catatan, tetapi tolong percaya ketika aku bilang, bahwa inilah hal terbaik bagiku dan juga grup," lanjutnya.

Tomo menyebut perjalanan 15 tahun bersama grup dan penggemar adalah tahun-tahun istimewa. Sebagian adalah momen paling luar biasa yang bisa dia miliki.

Dia mengakui keputusan ini akan meninggalkan luka, tetapi dia berharap itu dapat segera berlalu.

Pria kelahiran Yugoslavia pada 1979 itu juga mengakui keputusan keluar sudah diambil sejak lama, tetapi butuh waktu lama untuk menulis surat pamit kepada publik. Secara khusus, dia juga menyebut nama Jared dan Shannon dalam ucapan terima kasih.

"Kepada para penggemar, tolong jangan sedih atau marah atas ini dan terutama, jangan terpecah-pecah karenanya. Ini adalah hal baik dan akan menjadi baik bagi setiap orang. Ingat sesuatu yang sangat penting, grup musik ini membawa kita semua bersama, termasuk aku," ungkap Tomo.

"Jadi, meski aku meninggalkan grup, semangatku tak akan pernah ikut pergi, dan kalian tidak akan tahu, suatu saat mungkin kalian akan melihatku duduk di sebelah kalian di sebuah padang rumput dan sekadar bernyanyi bersama," tutupnya.

Thirty Seconds to Mars dibentuk pada 1998 oleh Jared dan Shannon bersaudara. Solon Bixler dan Matt Wachter bergabung pada 2001, tetapi Solon keluar pada 2003 dan digantikan oleh Tomo. Matt menyusul keluar pada 2007.

Sejak 2002, grup ini telah merilis lima album penuh, termasuk America yang baru saja dirilis awal April lalu. (Medcom/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More