Presiden sudah Teken Perpres INSW

Penulis: E-3 Pada: Rabu, 13 Jun 2018, 05:30 WIB Ekonomi
Presiden sudah Teken Perpres INSW

ANTARA

PRESIDEN Joko Widodo sudah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) No 44 Tahun 2018 tentang Indonesia National Single Window (INSW) pada 31 Mei 2018. 

Keterangan Sekretariat Kabinet melalui laman resmi menyebutkan perpres itu diterbitkan untuk pengintegrasian sistem penyampaian data dan informasi, sistem pemrosesan data dan informasi, serta sistem penyampaian keputusan secara tunggal dalam proses ekspor dan/atau impor.

Seperti dikutip dari Antara, pemerintah memandang pengintegrasian sistem penyampaian data dan informasi, sistem pemro sesan data dan informasi, serta sistem penyampaian keputusan secara tunggal dalam proses ekspor dan/atau impor melalui INSW diperlukan agar perekonomian Indonesia mampu bersaing dengan perekonomian internasional.

Dalam perpres ditegaskan penanganan dokumen kekarantinaan, kepabeanan, perizinan, kepelabuhanan/kebandarudaraan, dan dokumen lain terkait dengan ekspor-impor dilakukan melalui INSW.

Berita Terkini

Read More

Poling

MENTERI Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan berdasarkan pembicaraan dengan Google, raksasa internet itu akan berhenti menerima iklan politik jelang Pilpres 2019. Ini merupakan kebijakan pihak Google untuk tidak terlibat dalam ranah politik. Bagaimana menurut Anda kebijakan Google ini?





Berita Populer

Read More