Presiden sudah Teken Perpres INSW

Penulis: E-3 Pada: Rabu, 13 Jun 2018, 05:30 WIB Ekonomi
Presiden sudah Teken Perpres INSW

ANTARA

PRESIDEN Joko Widodo sudah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) No 44 Tahun 2018 tentang Indonesia National Single Window (INSW) pada 31 Mei 2018. 

Keterangan Sekretariat Kabinet melalui laman resmi menyebutkan perpres itu diterbitkan untuk pengintegrasian sistem penyampaian data dan informasi, sistem pemrosesan data dan informasi, serta sistem penyampaian keputusan secara tunggal dalam proses ekspor dan/atau impor.

Seperti dikutip dari Antara, pemerintah memandang pengintegrasian sistem penyampaian data dan informasi, sistem pemro sesan data dan informasi, serta sistem penyampaian keputusan secara tunggal dalam proses ekspor dan/atau impor melalui INSW diperlukan agar perekonomian Indonesia mampu bersaing dengan perekonomian internasional.

Dalam perpres ditegaskan penanganan dokumen kekarantinaan, kepabeanan, perizinan, kepelabuhanan/kebandarudaraan, dan dokumen lain terkait dengan ekspor-impor dilakukan melalui INSW.

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More