Federer Siap Kembali Jadi Nomor Satu

Penulis: AFP/Beo/R-3 Pada: Rabu, 13 Jun 2018, 05:00 WIB Olahraga
Federer Siap Kembali Jadi Nomor Satu

AFP

NAMA petenis nomor dua dunia Roger Federer semakin ditenggelamkan dengan popularitas Rafael Nadal dari Spanyol yang baru saja mempertahankan gelar Prancis Terbuka 2018 sekaligus mengoleksi 11 gelar turnamen Roland Garros,

Di tengah dua nama dua legenda tenis, kiprah Federer diharapkan kembali gemilang. Kini petenis Swiss itu siap berlaga di ajang Stugattgart Terbuka 2018,

Sebagai unggulan pertama pada turnamen yang digelar di Kota Stuttgart, Jerman, Roger Federer, sang pemegang 20 gelar grand slam, berambisi merebut gelar.

Bahkan jika mampu menembus babak final dengan meraih 150 poin, Federer akan kembali menjadi petenis nomor wahid untuk ketiga kalinya dan menggeser posisi Nadal.

Pada babak 16 besar yang berlangsung Rabu (13/6), petenis berusia 36 tahun tersebut akan berhadapan dengan Mischa Zverev dari Jerman. Mischa yang me-nempati rangking 50 dunia ialah adik dari Alexander Zverev yang kini menjadi petenis nomor tiga dunia.

Sambil mempersiapkan diri untuk turnamen lapangan rumput Wimbledon 2018 bulan depan, Federer harus memenangi pertandingan melawan Mischa Zverev.

Stuttgart Terbuka pun akan jadi turnamen tenis pertama yang diikuti Federer setelah dia memutuskan tidak berpartisipasi di seluruh rangkaian turnamen tenis tanah liat. "Liburan saya menyenangkan. Saya fit saat ini," kata Federer.

"Tetapi saya harus membuat keadaan yang saya dambakan. Saya tahu saya harus mencapai babak final untuk bisa kembali nomor satu. Ini adalah motivasi tambah-an," ujar Federer yang tahun ini meraih gelar grand slam Australia Terbuka 2018.

"Tetapi saya sedang mengambil satu (Stuttgart Terbuka) ini saat ini. Jelang turnamen lapangan rumput sudah dekat, jelas tidak mudah untuk menjuarai grand slam," papar pemegang enam gelar Tour Finals tersebut.

Di sisi lain, Federer tengah menghadapi masalah kontrak dengan sponsor pakaian dari Jepang, Uniqlo, dan siap meninggalkan sponsor sebelumnya, Nike. "Ini rumor. Kami masih melakukan pembicaraan," ucap Federer.


 

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More