Adinia Wirasti Ajak Anak Muda Menulis

Penulis: (M-2) Pada: Rabu, 13 Jun 2018, 00:15 WIB Selebritas
Adinia Wirasti Ajak Anak Muda Menulis

MI/PERMANA

MENULIS adalah sebuah keberanian' kata-kata yang terinspirasi dari kutipan Pramoedya Ananta Toer itu tercetak dalam kaus yang dikenakan Adinia Wirasti. Foto diri yang menggunakan kaus berkata-kata inspiratif tersebut diunggah Adinia beberapa hari lalu di akun Instagram-nya.

Aktris yang melejit lewat peran Carmen di film Ada Apa dengan Cinta? itu sangat setuju dengan kata-kata Pramoedya. Dalam caption ia menulis, 'Ya, menulis perlu keberanian. Walau hanya sekadar menulis tentang diriku yang bermuram durja. Atau tentang keberanian perempuan melawan tirani yang kelak akan menjadi inspirasi perempuan-perempuan muda lainnya. Atau tentang mimpi mereka yang ingin mencinta atau dicinta'.

Menulis, bagi perempuan berusia 31 tahun itu sesungguhnya bukan hanya hobi, melainkan keterampilan yang ia pelajari. Pada 2008, ia lulus menjadi diploma dalam bidang penulisan skenario dari New York Film Academy. Ia mengaku sudah memiliki beberapa ide cerita untuk skenario film, tetapi masih mencari kesempatan untuk bisa menuangkannya. (M-2)

 

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More