Adinia Wirasti Ajak Anak Muda Menulis

Penulis: (M-2) Pada: Rabu, 13 Jun 2018, 00:15 WIB Hiburan
Adinia Wirasti Ajak Anak Muda Menulis

MI/PERMANA

MENULIS adalah sebuah keberanian' kata-kata yang terinspirasi dari kutipan Pramoedya Ananta Toer itu tercetak dalam kaus yang dikenakan Adinia Wirasti. Foto diri yang menggunakan kaus berkata-kata inspiratif tersebut diunggah Adinia beberapa hari lalu di akun Instagram-nya.

Aktris yang melejit lewat peran Carmen di film Ada Apa dengan Cinta? itu sangat setuju dengan kata-kata Pramoedya. Dalam caption ia menulis, 'Ya, menulis perlu keberanian. Walau hanya sekadar menulis tentang diriku yang bermuram durja. Atau tentang keberanian perempuan melawan tirani yang kelak akan menjadi inspirasi perempuan-perempuan muda lainnya. Atau tentang mimpi mereka yang ingin mencinta atau dicinta'.

Menulis, bagi perempuan berusia 31 tahun itu sesungguhnya bukan hanya hobi, melainkan keterampilan yang ia pelajari. Pada 2008, ia lulus menjadi diploma dalam bidang penulisan skenario dari New York Film Academy. Ia mengaku sudah memiliki beberapa ide cerita untuk skenario film, tetapi masih mencari kesempatan untuk bisa menuangkannya. (M-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More