Emil-Uu Dibanjiri Dukungan dari Artis

Penulis: Bayu Anggoro Pada: Selasa, 12 Jun 2018, 19:20 WIB Polkam dan HAM
Emil-Uu Dibanjiri Dukungan dari Artis

ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

PASANGAN calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) dibanjiri dukungan dari kalangan artis di ajang Pemilu Gubernur Jawa Barat 2018.

Sejumlah pesohor muda khususnya yang berasal dari Jawa Barat mengungkapkan dukungan dalam video yang beredar di aplikasi pesan berantai telepon seluler dan media sosial.

Salah satu dukungan untuk pasangan nomor urut 1 ini berasal dari Raffi Ahmad, aktor dan presenter papan atas. Dalam video berdurasi 15 detik, suami Nagita Slavina ini secara tegas menyatakan dukungannya kepada Ridwan-Uu.

Dengan menggunakan kemeja bermotif kotak-kotak, ayah 1 anak ini mendoakan Rindu agar sukses dalam ajang demokrasi tersebut. "Buat Kang Emil dan Kang Uu, sukses. Kita rindu Jabar Juara," ujarnya dalam video yang beredar di aplikasi pesan Whatsapp tersebut.

Dukungan serupa diungkapkan penyanyi asal Tasikmalaya, Aura Kasih. Dalam videonya yang berdurasi 28 detik, penyanyi berambut panjang ini mengaku sebagai penggemar Ridwan Kamil.

"Saya ngefans sama Kang Emil karena sudah membawa perubahan buat Kota Bandung," cetusnya.

Alumni SMA Angkasa Tasikmalaya itu memastikan akan mendukung Rindu pada pemilu kepala daerah yang akan digelar pada 27 Juni mendatang.

"Sekarang saatnya perubahan untuk Jawa Barat. Pokoknya sukses terus untuk Kang Emil dan Kang Uu. Pokoknya aku Rindu nomor 1," tegasnya.

Seakan tidak mau ketinggalan, penyanyi kontroversial asal Sukabumi, Syahrini turut menyatakan dukungan kepada calon yang diusung Partai NasDem, PKB, PPP, dan Hanura itu. Pelantun lagu Sesuatu ini mengungkapkan dukungannya dalam video berdurasi 38 detik.

Dia pun memuji kedua politisi sebagai sosok yang baik dan merakyat. "Kang Emil sareng Kang Uu anu kacida bageurnya (yang sangat baik)," ujarnya.

Syahrini mendoakan Rindu agar terpilih berdasarkan pencoblosan yang akan digelar pada 27 Juni mendatang. "Insya Allah semoga menjadi pemimpin yang amanah, membawa perubahan untuk Jawa Barat."

Selain mereka bertiga, terdapat pesohor lainnya yang menyatakan dukungan untuk pasangan paling muda ini. Mereka di antaranya presenter Asyifa  Latief, aktor Doni Damara, penyanyi Giring Ganesha, pembaca berita Wanda  Hamidah, serta penyiar radio yang juga politikus Partai NasDem Muhammad Farhan.

Pengamat dan praktisi komunikasi, Santi Indra Astuti, menilai hadirnya dukungan dari para artis yang viral di media sosial itu merupakan bukti bahwa artis mewakili segmen masyarakat yang juga berkepentingan dengan isu-isu publik yang dibawa oleh kandidat.

"Para artis ini, sama halnya dengan posisi politikus, tokoh agama, maupun tokoh  masyarakat. Mereka memiliki komunitas yang seide atau memiliki visi dan misi untuk diperjuangkan," tutur Santi.

Oleh karena itu, menurutnya dukungan para artis merupakan bentuk  kepercayaan kepada pasangan Rindu untuk memperjuangkan ide dan gagasan mereka.

"Tentu saja dalam menitipkan amanah ini, tidak sembarangan juga.  Mereka pastinya memiliki pertimbangan mengapa Ridwan Kamil dan Uu  dianggap sebagai kandidat terbaik yang berpotensi mewujudkan apa yg  mereka cita-citakan," pungkas Santi. (A-2)

 

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More