Trump dan Kim Saling Undang ke Negara Mereka

Penulis: Marcheilla Ariesta Pada: Selasa, 12 Jun 2018, 18:22 WIB Internasional
Trump dan Kim Saling Undang ke Negara Mereka

AFP

PRESIDEN Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyebut pemimpin Korea Utara Kim Jong-un telah menerima undangannya untuk mengunjungi Washington. Menurut Trump, undangan tersebut langsung diterima Kim.
 
"Saya mengundang Pemimpin Kim Jong-un ke Gedung Putih dan dia menerimanya. Meski demikian, hal tersebut harus dilakukan pada waktu yang tepat, dan dia harus berjalan sedikit lebih jauh," ungkap Trump dalam jumpa pers di Hotel Capella usai pertemuan dengan Kim Jong-un, Singapura, Selasa 12 Juni 2018.
 
Dia juga mengaku mendapatkan undangan serupa dari Kim. Trump mengatakan dia menyetujui undangan tersebut. "Kepergian saya ke Pyongyang harus dilakukan pada saat yang tepat. Hal itu akan menjadi hari yang sangat saya nantikan," imbuhnya.
 
Trump dan Kim Jong-un bertemu di Singapura hari ini untuk membahas masalah denuklirisasi. Kedua pemimpin ini menyetujui bahwa Korut harus melakukan denuklirisasi penuh.
 
Imbalannya, sanksi-sanksi yang diterima Pyongyang akan dicabut jika denuklirisasi sudah terverifikasi. Selama ini, seruan denuklirisasi juga datang dari berbagai negara, seperti halnya Tiongkok, Korea Selatan, Rusia dan Jepang. (Medcom/OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

TEKA-teki kontestan Pilpres 2019 terkuak sudah. Joko Widodo akhirnya memilih Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin sebagai cawapres sedangkan Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Uno. Mereka saat ini tengah melengkapi persyaratan dan akan mendatangi KPU pada Jumat (10/8) di batas akhir pendaftaran Capres/Cawapres 2019. Dari dua pasangan itu, siapa pilihan Anda?





Berita Populer

Read More