Trump dan Kim Saling Undang ke Negara Mereka

Penulis: Marcheilla Ariesta Pada: Selasa, 12 Jun 2018, 18:22 WIB Internasional
Trump dan Kim Saling Undang ke Negara Mereka

AFP

PRESIDEN Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyebut pemimpin Korea Utara Kim Jong-un telah menerima undangannya untuk mengunjungi Washington. Menurut Trump, undangan tersebut langsung diterima Kim.
 
"Saya mengundang Pemimpin Kim Jong-un ke Gedung Putih dan dia menerimanya. Meski demikian, hal tersebut harus dilakukan pada waktu yang tepat, dan dia harus berjalan sedikit lebih jauh," ungkap Trump dalam jumpa pers di Hotel Capella usai pertemuan dengan Kim Jong-un, Singapura, Selasa 12 Juni 2018.
 
Dia juga mengaku mendapatkan undangan serupa dari Kim. Trump mengatakan dia menyetujui undangan tersebut. "Kepergian saya ke Pyongyang harus dilakukan pada saat yang tepat. Hal itu akan menjadi hari yang sangat saya nantikan," imbuhnya.
 
Trump dan Kim Jong-un bertemu di Singapura hari ini untuk membahas masalah denuklirisasi. Kedua pemimpin ini menyetujui bahwa Korut harus melakukan denuklirisasi penuh.
 
Imbalannya, sanksi-sanksi yang diterima Pyongyang akan dicabut jika denuklirisasi sudah terverifikasi. Selama ini, seruan denuklirisasi juga datang dari berbagai negara, seperti halnya Tiongkok, Korea Selatan, Rusia dan Jepang. (Medcom/OL-5)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More