Jokowi Dorong Amien jadi Capres

Penulis: Rudy Polycarpus Pada: Selasa, 12 Jun 2018, 18:04 WIB Politik dan Hukum
Jokowi Dorong Amien jadi Capres

ANTARA

PRESIDEN Joko Widodo turut mendorong Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais maju sebagai kandidat presiden 2019. Menurutnya, rakyat sudah mengetahui persis sepak terjak dan rekam jejak Amien selama ini.

"Sangat bagus. Rekam jejak beliau saya kira tak ada yang meragukan,"  ujar Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (12/6).

"Saya kira sangat bagus untuk memberikan alternatif pilihan-pilihan dalam rangka Pilpres ke depan. Saya kira ini sangat bagus," sambungnya.

Amien mengisyaratkan akan maju menjadi calon presiden 2019 melalui tantangan yang ia lontarkan kepada Jokowi.

Meski berumur, Amien menilai dirinya masih layak menjadi capres. Dia mengaku terinspirasi oleh Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad yang menjabat di usia 92 tahun.

Amien Rais bukan satu-satunya nama yang akan diusung oleh PAN dalam Pilpres 2019. Selain Amien, tiga nama lain yang kemungkinan akan diusung adalah Ketua Dewan Penasihat PAN Sutrisno Bachir, mantan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa, dan  Ketua Umum PAN saat ini Zulkifli Hasan. (OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More