Giroud Siap Tampil Hadapi Australia

Penulis: (goal/AFP/R-1) Pada: Selasa, 12 Jun 2018, 05:40 WIB Piala Dunia 2018
Giroud Siap Tampil Hadapi Australia

AFP

PELATIH Prancis Didier Deschamps memprediksi Olivier Giroud sudah fit untuk tampil di laga perdana Grup C Piala Dunia 2018 melawan Australia akhir pekan ini. Giroud sebelumnya mengalami cedera di bagian kepala akibat berbenturan dengan bek Amerika Serikat Matt Miazga dalam laga uji coba yang berakhir imbang 1-1 di Lyon.

Deschamps mengungkapkan cedera yang dialami Giroud itu tidak seburuk dugaan awal dan seharusnya ia bisa fit untuk menghadapi Australia di laga pembuka Grup C yang digelar di Kazan. “Giroud punya luka yang cantik sebesar 6 sentimeter, tapi dia seharusnya bisa tampil,” kata Deschamps,  Senin (11/6).

Setelah Australia, Prancis bakal melanjutkan perjuangan di fase grup dengan menghadapi Peru di Ekaterinburg Arena pada 21 Juni dan terakhir melawan Denmark di Luzhniki empat hari berselang.

Di sisi lain, Australia menyatakan siap menghadapi Prancis. Walau tidak diunggulkan, Australia bertekad memberikan kejutan kepada juara Piala Dunia 1998 itu.  “Kami siap menghadapi mereka. Kami telah berkembang dan akan memanfaatkan peluang untuk meraih kemenangan,” ungkap kiper Australia, Mat Ryan.

Di atas kertas, Australia memang sulit untuk mengimbangi Prancis. Dengan diperkuat pemain-pemain bintang, semisal Antoine Griezmann serta Paul Pogba, Prancis menjadi salah satu favorit bersama Brasil dan Jerman.   

Di Grup C, Australia dan juga Peru tidak diunggulkan untuk lolos ke babak 16 besar. Selain Prancis, Denmark dinilai lebih berpeluang melangkah ke fase selanjutnya.

Namun, kemenangan 4-0 atas Republik Ceko dan 2-1 atas Hongaria dalam laga uji coba menebalkan keyakinan Australia menghadapi tim-tim Eropa.

“Sebelum melawan Ceko, saya membaca statistik Australia tidak pernah menang atas tim Eropa. Namun, kami bisa melakukannya dua kali hanya dalam beberapa pekan” ujar Ryan.

Australia yang kini ditangani Bert van Marwijk memang menunjukkan performa menjanjikan sebelum tampil di Rusia. Di tangan Marwijk, Australia mengalami perkembangan cukup signifikan daripada saat masih ditangani Ange Postecoglou. “Saat ini hanya ada satu target yang harus kami capai lebih dulu, yaitu lolos dari persaingan penyisihan grup,” ungkap pelatih asal Belanda itu. (goal/AFP/R-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More