Laga Penentu di Awal Penampilan

Penulis: (Goal.com/AFP/R-1) Pada: Selasa, 12 Jun 2018, 04:50 WIB Piala Dunia 2018
Laga Penentu di Awal Penampilan

AFP PHOTO / PATRICIA DE MELO MOREIRA

GRUP B putaran final Piala Dunia 2018 menjadi grup terpanas. Dua raksasa Eropa, Portugal dan Spanyol, berada di grup tersebut bersama dengan Maroko dan Iran.

Di atas kertas, Portugal dan Spanyol amat berpeluang menjadi wakil Grup B ke babak 16 besar. Kedua negara hanya tinggal memperebutkan predikat juara grup atau runner-up.

Gelandang Portugal Manuel Fernandes menyebut laga perdana melawan Spanyol Sabtu (15/6) di Sochi menjadi sangat penting untuk dimenangi. Bukan hanya poin, kemenangan di laga tersebut akan memberikan kepercayaan diri tinggi.

“Spanyol merupakan tim kuat dan akan berhadapan dengan negara kuat juga. Spanyol salah satu kandidat juara,” kata Fernandes,  Senin (11/6).

Fernandes menambahkan, meski fokus dengan Spanyol, dia dan rekan-rekannya tidak akan meremehkan Maroko dan Iran yang juga berada di satu grup yang sama. Semua pemain dianggap sebagai ancaman. “Kami datang untuk memenangi setiap pertandingan di fase grup dan tidak memikirkan soal lain. Tujuan kami melangkah sejauh mungkin,” ujar pemain Lokomotiv Moskow itu.

Mengenai strategi yang akan diterapkan dalam setiap pertandingan, Fernandes mengatakan Portugal akan tampil dengan kekuatan maksimal. “Kami akan unjuk kekuatan yang ada. Kami juga punya Cristiano Ronaldo,” tegas dia.

Ronaldo, disebut Fernandes, ialah pemain vital. Namun, yang diharapkan dari pemain Real Madrid itu bukanlah berapa gol yang mampu disumbangkan.

“Kami butuh kemampuan bermain dalam sebuah tim. Kami harus bermain bersama,” kata Fernandes.

Keharusan Messi
Lionel Messi tidak bisa mengklaim sebagai pemain terbaik dunia kecuali dia berhasil memenangi Piala Dunia bersama Argentina, demikian klaim Andrea Pirlo.  Salah satu debat paling panas di sepak bola dalam satu dekade terakhir ialah apakah Messi lebih superior daripada Diego Maradona.

Mantan pemain timnas Italia Andrea Pirlo meyakini Messi tidak bisa melompati Maradona kecuali berhasil mendekap penghargaan tertinggi sepak bola. “Sangat penting bagi Messi dan Argentina untuk mengangkat trofi di Rusia,” kata Pirlo.

“Messi selalu dibandingkan dengan Maradona, tetapi dia butuh trofi Piala Dunia karena jika Anda tidak memenanginya. Anda tidak sejajar depan para pemain terbaik,” jelas Pirlo.

Persiapan Argentina untuk Rusia 2018 dihantam sejumlah masalah. Mereka dihajar 6-1 Spanyol dan batal berduel dengan Israel.  Akan tetapi, hal tersebut dinilai Pirlo tidak menipiskan kans Messi dan Argentina untuk juara di Rusia.

“Argentina punya waktu yang cukup untuk meningkatkan kualitas dan menemukan pemain yang tepat. Saya pikir mereka akan tampil bagus di Rusia meski sempat dipermak Spanyol,” imbuhnya.

Messi menyatakan hasil Argentina di Rusia 2018 akan menjadi pertimbangan apakah dirinya akan tetap terus Argentina atau tidak. Jika kembali gagal, Messi amat mungkin mundur dari tim Tango tanpa pernah membawa negaranya merebut juara Piala Dunia.  (Goal.com/AFP/R-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More