Lukman Hakim Bertemu Asal di Mekah

Penulis: (RO/M-3) Pada: Selasa, 12 Jun 2018, 00:15 WIB Selebritas
Lukman Hakim Bertemu Asal di Mekah

ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

MENTERI Agama Lukman Hakim Saifuddin saat berkunjung ke Mekah sempat bertemu dengan Asal bin Yanto Albanjari di Kantor Daker Mekah. Kepada pemuda penghafal Alquran yang tengah viral di media sosial ini Lukman mempertanyakan kebenaran ia menjadi imam di Masjidilharam, Mekah.

"Cerita tentang kalau saya menjadi imam di Haram itu tidak benar. Namun, kalau menjadi imam di beberapa masjid di Mekah itu benar," ujarnya saat berbincang dengan Menag di Kantor Daker Mekah, Sabtu (10/6).

Atas permintaan Lukman, Asal pun sempat membacakan ayat 35-37 Surah Ibrahim. Lutfi mengapresiasi kefasihan dan keindahan suara pria berdarah Banjar (Indonesia) ini. Lutfi berharap Asal terus mengharumkan nama Indonesia sebagai imam di banyak masjid di Mekah Almukaramah.

Asal memang lahir di Mekah pada 1997. Namun, ia masih warga negara Indonesia. Ia mulai menghafal Alquran pada 2006 dan mengkhatamkan hafalannya dalam qiraat Ashim riwayat Hafs pada 2012. Asal saat ini tengah mengkhatamkan hafalan Alquran dalam dua riwayat lagi, selain qiraat Ashim riwayat Hafs. Dia berguru pada salah satu imam Masjidiharam, yaitu Syekh Abdurrahman Syirazi. (RO/M-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More