Lukman Hakim Bertemu Asal di Mekah

Penulis: (RO/M-3) Pada: Selasa, 12 Jun 2018, 00:15 WIB Hiburan
Lukman Hakim Bertemu Asal di Mekah

ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

MENTERI Agama Lukman Hakim Saifuddin saat berkunjung ke Mekah sempat bertemu dengan Asal bin Yanto Albanjari di Kantor Daker Mekah. Kepada pemuda penghafal Alquran yang tengah viral di media sosial ini Lukman mempertanyakan kebenaran ia menjadi imam di Masjidilharam, Mekah.

"Cerita tentang kalau saya menjadi imam di Haram itu tidak benar. Namun, kalau menjadi imam di beberapa masjid di Mekah itu benar," ujarnya saat berbincang dengan Menag di Kantor Daker Mekah, Sabtu (10/6).

Atas permintaan Lukman, Asal pun sempat membacakan ayat 35-37 Surah Ibrahim. Lutfi mengapresiasi kefasihan dan keindahan suara pria berdarah Banjar (Indonesia) ini. Lutfi berharap Asal terus mengharumkan nama Indonesia sebagai imam di banyak masjid di Mekah Almukaramah.

Asal memang lahir di Mekah pada 1997. Namun, ia masih warga negara Indonesia. Ia mulai menghafal Alquran pada 2006 dan mengkhatamkan hafalannya dalam qiraat Ashim riwayat Hafs pada 2012. Asal saat ini tengah mengkhatamkan hafalan Alquran dalam dua riwayat lagi, selain qiraat Ashim riwayat Hafs. Dia berguru pada salah satu imam Masjidiharam, yaitu Syekh Abdurrahman Syirazi. (RO/M-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More