Libur Lebaran, Kantor Panwaslu Pangkalpinang Tetap Buka 24 Jam

Penulis: Rendy Ferdiansyah Pada: Senin, 11 Jun 2018, 17:34 WIB Politik dan Hukum
Libur Lebaran, Kantor Panwaslu Pangkalpinang Tetap Buka 24 Jam

ANTARA FOTO/Hendra Sonie

PANITIA Pengawas Pemilu (Panwaslu) Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, tetap melakukan pengawasan di masa libur Lebaran 2018.

"Kami tetap melakukan pengawasan di masa lebaran selama 24 jam. Hal ini untuk  antisipasi pelanggaran kampanye pemilihan kepala daerah (pilkada) Pangkalpinang," kata Kasi Penindakan dan Pelanggaran Panwaslu Pangkalpinang. Novrian Saputra di Pangkalpinang, Senin (11/6).

Ia menyebutkan, Kantor Panwaslu tetap dibuka 24 jam. Pihaknya sudah menempatkan pegawai piket untuk menjaga dan menerima laporan dari masyarakat.

"Tetap ada yang jaga kantor selama 24 jam, kami sudah bagikan waktu piketnya. Yang jelas meskipun kita ada liburnya, tapi sebenarnya tidak libur seperti orang biasa. Kami harus siap kapanpun," pungkasnya.

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangkalpinang Penti mengatakan pihaknya akan menjemput 1.333 surat suara Pilkada Kota Pangkalpinang ke Kudus, Jawa Tengah untuk menggantikan surat suara yang rusak.

"Takut terlambat, karena ini momen mau lebaran. Makanya 1.333 surat suara untuk menggantikan yang rusak akan kita jemput langsung ke Kudus bersama  Panwaslu," kata Penti.(A-1)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More