Ratusan Warga Pulau Kangean Ikut Mudik Gratis

Penulis: Mohammad Ghazi Pada: Senin, 11 Jun 2018, 17:29 WIB Mudik
Ratusan Warga Pulau Kangean Ikut Mudik Gratis

ANTARA FOTO/Saiful Bahri/

HARI pertama program mudik gratis melalui jalur laut untuk warga Kepulauan Kangean, Kabupaten Sumenep Jawa Timur, Senin (11/6), mengangkut 400 orang pemudik.

Kapal cepat Ekspress Bahari yang digunakan mengangkut pemudik asal Kecamatan Kangayan dan Arjasa itu berlayar dari Pelabuhan Kalianget pada pukul 08.05 WIB.

Program mudik gratis melalui jalu laut untuk warga kepulauan Kangean itu merupakan program Pemerintah Pemprov Jawa Timur untuk jalur pelayaran Kalianget-Kangean.

Sementara untuk jalur keperintisan, yakni Surabaya-Masalembu-Kangean-Sapeken, berangkat dari Surabaya.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sumenep Sustono di Sumenep, Senin (11/6), mengatakan program mudik gratis hari pertama diprioritaskan untuk warga Kepulauan Kangean. Sementara pemudik dari pulau lain di jalur Kalianget-Kangean akan diangkut di hari berikutnya.

"Program ini akan berlangsung hingga H-2. Dan untuk hari pertama mengangkut 400 orang ditambah empat orang petugas pendamping," kata Sustono. (A-1)
 

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More