Ratusan Warga Pulau Kangean Ikut Mudik Gratis

Penulis: Mohammad Ghazi Pada: Senin, 11 Jun 2018, 17:29 WIB Mudik
Ratusan Warga Pulau Kangean Ikut Mudik Gratis

ANTARA FOTO/Saiful Bahri/

HARI pertama program mudik gratis melalui jalur laut untuk warga Kepulauan Kangean, Kabupaten Sumenep Jawa Timur, Senin (11/6), mengangkut 400 orang pemudik.

Kapal cepat Ekspress Bahari yang digunakan mengangkut pemudik asal Kecamatan Kangayan dan Arjasa itu berlayar dari Pelabuhan Kalianget pada pukul 08.05 WIB.

Program mudik gratis melalui jalu laut untuk warga kepulauan Kangean itu merupakan program Pemerintah Pemprov Jawa Timur untuk jalur pelayaran Kalianget-Kangean.

Sementara untuk jalur keperintisan, yakni Surabaya-Masalembu-Kangean-Sapeken, berangkat dari Surabaya.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sumenep Sustono di Sumenep, Senin (11/6), mengatakan program mudik gratis hari pertama diprioritaskan untuk warga Kepulauan Kangean. Sementara pemudik dari pulau lain di jalur Kalianget-Kangean akan diangkut di hari berikutnya.

"Program ini akan berlangsung hingga H-2. Dan untuk hari pertama mengangkut 400 orang ditambah empat orang petugas pendamping," kata Sustono. (A-1)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More