Cerita Marsha Timothy Kenakan Kostum 10 Kg

Penulis: Bintang Krisanti Pada: Senin, 11 Jun 2018, 09:13 WIB Selebritas
Cerita Marsha Timothy Kenakan Kostum 10 Kg

MI/Permana

BARU akan tayang Agustus nanti, tapi gema film Wiro Sableng-Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 sudah terdengar sejak beberapa bulan lalu. Bukan saja karena serial Wiro Sableng yang memang melegenda, melainkan juga dari cerita di balik layar yang terus dibagikan para pemainnya.

Marsha Timothy yang berperan sebagai Bidadari Angin Timur (BAT) termasuk yang getol berbagi kisah. Lewat akun Instagram, @marshatimothy, belum lama ini ia menggunggah foto ketika mengenakan kostum BAT.

Kostum itu berupa gaun panjang berwarna abu keperakan dengan embellishment yang penuh dari bawah hingga makin rumit di bagian pundak. Di tambah kain-kain menjuntai di lengan dan ekor gaun, aktris berusia 39 tahun itu benar-benar bak bidadari.

Nyatanya tampilan magis itu butuh pengorbanan. Dalam caption foto, Marsha mengungkapkan bahwa butuh waktu lama untuk memakai gaun rancangan Tex Saverio itu karena ada beberapa bagian yang dijahit langsung ketika dikenakan.

Pengorbanan lain dalam mengenakan gaun itu diungkapnya dalam acara meet and greet para pemain Wiro Sableng di panggung Pekan Raya Jakarta (PRJ), Sabtu (9/6). “Saya harus pakai kostum seberat 10 kilogram,” ujar istri pemeran utama film tersebut, Vino G Bastian, seperti dilansir Antaranews.com, kemarin (Minggu, 10/6/2018).

Beratnya kostum membuat Marsha harus mengerahkan tenaga ekstra agar tetap bisa beradegan dengan luwes, termasuk ketika beradegan bela diri.

Soal adegan bela diri itu, pemeran utama di film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak ini mengaku sebelumnya tidak memiliki bekal keterampilan. “Belum pernah ikut bela diri. Jadi butuh waktu enam bulan,” tukas aktris utama pilihan Festival Film Tempo 2017 itu.

Tidak sia-sia, latihan bela diri itu dirasanya sangat menunjang akting di film layar lebar ke-20-nya itu.

Wiro Sableng ialah karakter fiksi dan tokoh utama cerita silat Indonesia berdasarkan buku silat Wiro Sableng Kapak Maut Naga Geni 212 karya Bastian Tito.

Wiro Sableng juga merupakan serial silat terpanjang dan terlama di Indonesia, terdiri atas 185 judul dan dibuat selama rentang waktu 39 tahun (1967-2006).

Ikut campurnya Tex Saverio dalam penciptaan kostum ikut menambah daya tarik film Wiro Sableng. Nama Tex memang sudah berkibar, bahkan ke internasional, dalam menciptakan busana extravagant dengan teknik rumit. Di media film, karya Tex juga sudah muncul di fil hit dunia The Hunger Games: Catching Fire. Gaunnya membalut tubuh sang aktris utama, Jennifer Lawrence, yang berperan sebagai Katnis Everdeen.

Gaun BAT juga sekilas memiliki kemiripan dengan gaun Katniss, yakni dari segi warna yang keperakan dan embellishment metal yang menjulang ke luar bahu. Di luar industri film, karya Tex juga sudah melekat di tubuh Lady Gaga dan Kim Kardashian.

Bisnis kue
Di samping sibuk di dunia film, Marsha tetap menyempatkan waktu menggarap bisnis kulinernya. Diluncurkan pada bulan lalu, kue bernama Vincake yang ia garap bersama sang suami itu gencar dipromosikan.

Marsha bersama Vino tidak segan melayani langsung pembeli di toko kue mereka yang terletak di Bandung, Jawa Barat. Di antara kue-kue selebritas yang sekarang tengah tren, Marsha dan Vino tampaknya mencoba menawarkan keunikan dengan varian rasa yang menonjolkan lemon, keju, dan kopi. (M-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More