Raihan Suara RK-Uu Diprediksi Bersaing Ketat dengan Deddy-Dedi

Penulis: Bayu Anggoro Pada: Minggu, 10 Jun 2018, 17:37 WIB Pilkada
Raihan Suara RK-Uu Diprediksi Bersaing Ketat dengan Deddy-Dedi

ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

PEROLEHAN suara pasangan Ridwan Kamil (RK)-Uu Ruzhanul Ulum diperkirakan akan bersaing dengan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

Ketua Tim Pemenangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) Saan Mustopa di Bandung, Jabar, Minggu (10/6), menilai tanpa mengecilkan kekuatan dua pasangan lainnya, cukup sulit untuk mengejar elektabilitas Ridwan-Uu dan Deddy-Dedi. "Rasanya dengan waktu tersisa, sangat sulit," katanya.

Apalagi, lanjut dia, beragam survei memperlihatkan persaingan pasangan RK-Uu dan Deddy-Dedi. "Memang survei itu bukan hasil pilkada, itu hanya potret saat survei data dilakukan. Tapi minimal itu indikator politik," kata Saan.

Saan menyebut tren elektabilitas Ridwan-Uu terus meningkat meski masih  terpaut sedikit dengan Deddy-Dedi.

Namun, dia optimistis saat pencoblosan pada 27 Juni, raihan suara yang diperoleh Ridwan-Uu akan jauh meninggalkan Deddy-Dedi yang menjadi pesaing terdekat. Asalkan, mampu menguasai raihan suara di sejumlah daerah pemilihan (dapil) yang memiliki pemilih yang banyak.

Pilgub Jabar 2018 diikuti empat pasangan, yakni Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum yang diusung oleh NasDem, PPP, PKB, dan Hanura. Lalu, pasangan TB Hasanuddin-Anton Charliyan, Sudrajat-Ahmad Syaikhu, dan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi. (A-1)
 

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More