Emas di Asia Atletik Jadi Modal Lalu di Asian Games

Penulis: Nurul Fadillah Pada: Minggu, 10 Jun 2018, 17:15 WIB Olahraga
no-image.jpg

SPRINTER Indonesia Lalu Muhammad Zohri meraih modal positif jelang bertanding di Asian Games 2018 pada Agustus mendatang. Atlet yang berasal dari Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut berhasil meraih emas saat bertanding di Kejuaraan Asia Atletik Junior 2018 yang berlangsung di Stadion Gifu Nagaragawa, Jepang, Jumat (8/6) lalu.

Lalu yang bertanding di nomor 100 meter putra berhasil finis tercepat dalam waktu 10.27 detik. Ia berhasil mengalahkan wakil tuan rumah Daisuke Miyamoto yang finis di posisi kedua dengan waktu 10.35 detik dan Muhammad Zul Ismail dari Malaysia dengan waktu 10.46 detik.

Dengan pencapaian tersebut, Lalu tentu menjadi andalan baru bagi timnas atletik di Asian Games. Untuk saat ini, Lalu masih bergabung dengan tim estafet 4x100 meter putra bersama Yaspi Boby, Eko Rimbawan, dan Fadlin.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mengucapkan selamat bagi sprinter berusia 18 tahun tersebut. Imam berharap prestasi Lalu dapat berlanjut di Asian Games nanti.

Selamat atas medali emasnya ya Lalu Zohri, sprinter muda kita yang baru berusia 18 tahun. Semangat terus dan raih yang terbaik di Asian Games dan kejuaraan lainnya di masa yang akan datang," ujar Imam. (OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More