Kapolda: Kemacetan di Cipali karena Pedagang di Ruas Tol

Penulis: Reza Sunarya Pada: Minggu, 10 Jun 2018, 17:10 WIB Mudik
no-image.jpg

ANTREAN panjang kendaraan di ruas KM 72 tol Cipali, Purwakarta, Jawa Barat, disebabkan pedagang di ruas tol.

Kemacetan yang terjadi di sejumlah titik di ruas jalan tol Cipali mendapat perhatian Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi yang menyusuri simpul macet.

"Kecametan terjadi akibat banyak pedagang di pinggir jalan tol. Pengemudi banyak yang berhenti menjadikan kemacetan," Kata Agung di Purwakarta, Minggu (10/6).

Sehingga, Agung mengancam akan menilang kendaraan yang berhenti di ruas jalan tol untuk membeli barang dagangan. "kami akan melakukan tindakan tegas berupa penilangan bagi pengemudi yang berhenti di ruas jalan tol," ungkap dia.

Berdasarkan data dari Pengelola Jalan tol Cipali PT Lintas Marga Sedaya (LMS) menyebutkan kendaraan yang melintas di Tol Cipali di GT Palimanan (keluar dan masuk, arah Cirebon dan Jakarta) pada Minggu, 10 Juni pukul 14.00 WIB sebanyak 33.728 unit kendaraan.

Sedangkan kemacetan di Rest Area KM 86 adalah akibat pengemudi yang memarkirkan kendaraan di bahu jalan.

Untuk mengurai kemacetan, manajemen LMS melakukan contraflow selama 2 jam dari pukul 09.00 WIB hingga 11.00. (A-1)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

BEBERAPA waktu lalu, nama Bung Hatta kembali ramai dibicarakan publik. Berawal dari pernyataan Koordinator Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar, di sebuah video yang mengatakan kalau cawapresnya, Sandiaga Uno adalah sosok baru dari Bung Hatta. Hal itu langsung menuai keberatan dari cucu Bung Hatta, Gustika Jusuf Hatta. Sebelumnya, kubu Prabowo-Sandiaga juga sempat menyandingkan nama pahlawan seperti Cut Nyak Dien dan Kartini dengan Ratna Sarumpaet dan Neno Warisman. Setujukah Anda apabila pahlawan dijadikan komoditas politik guna meraih simpati masyarakat?





Berita Populer

Read More