Pengerjaan Overlay Venue Asian Games Dimulai Juli

Penulis: Nurul Fadillah Pada: Minggu, 10 Jun 2018, 16:34 WIB Olahraga
no-image.jpg

PROSES pengaturan overlay di dalam venue Asian Games akan mulai dilakukan pada Juli mendatang. Deputi I Bidang Operasi Pertandingan Panitia Penyelenggara Asian Games (Inasgoc), Harry Warganegara mengatakan, pengaturan overlay baru akan dilakukan karena menyangkut sewa tempat.

Satu bulan, lanjut Harry, dirasa cukup untuk melengkapi segala fasilitas, peralatan dan perlengkapan yang akan digunakan sementara untuk pertandingan.

"Semua perlengkapan dan peralatan yang bersifat sementara, seperti tenda, barikade, wc umum, kursi-kursi itu memang baru akan dimulai Julu dan semuanya yang mengurus adalah vendor. Kalau untuk perencanaannya, layout tempatnya scooping-nya itu memang sudah kami susun sejak Maret lalu, misalnya mereka ke archery untuk lihat berapa tempat duduk tambahan yang dibutuhkan, tetapi pemasangan fisiknya memang akan bertahap bulan Juli," tandas Harry ketika dihubungi Media Indonesia, Minggu (10/6).

Harry menjelaskan, setelah proses pengaturan overlay selesai, bagian teknologi informasi (IT) akan mulai memasang peralatan listrik yang dibutuhkan. Kemudian, bagian penyiaran akan mulai menyusun peralatan yang akan digunakan.

"Kemudian, baru alat pertandingan akan mulai masuk, misalnya untuk karate ada podium karate, sistem skor. Nah itu semua adalah rangkaiannya sebelum venue dipakai saat Asian Games berlangsung Agustus," tambah Harry.

"Untuk pengadaan barang-barang kami sudah menunjuk event organiser

Sementara itu, terkait pengadaan peralatan pertandingan, Inasgoc akan membantu menyewakan kebutuhan peralatan terutama untuk cabang olahraga dayung. Menurut Harry, ada permintaan dari pengurus cabor untuk pengadaan 200 perahu.

"Tapi, ya tidak mungkin kita mengadakan peralatan sebanyak itu, artinya mungkin hanya sepertiganya bisa kami berikan karena memang itu untuk disewakan sama untuk kebutuhan wasit juga di atas air. Totalnya sudah sepertiga, termasuk untuk dayung, kano, dan perahu naga yang nanti akan dipertandingkan di Palembang dan kami sudah tunjuk vendor untuk itu," pungkasnya. (OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More