Simpang Gadog Bogor masih Lancar

Penulis: Antara Pada: Sabtu, 09 Jun 2018, 22:30 WIB Mudik
Simpang Gadog Bogor masih Lancar

MI/Bary Fathahilah

SATUAN Lalu Lintas Polres Bogor, Jawa Barat, menyatakan Jalan Raya Puncak kawasan Simpang Gadog, terpantau lancar dengan kendaraan didominasi oleh kendaraan pribadi.

"Pascapembukaan Tol Bocimi Seksi 1 Ciawi-Cigombong, lalu lintas di Simpang Ciawi dan Jalan Raya Ciawi-Sukabumi juga terpantau ramai tanpa hambatan berarti," kata Kepala Satlantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama, di Cibinong, Sabtu (9/6).

Menurut dia, dalam libur ini memang diakuinya belum ada tanda-tanda kepadatan lalu lintas seperti tahun sebelumnya.

Itu disebabkan libur tahun ini bersamaan dengan kelulusan ataupun kenaikan kelas anak sekolah. Jadi dari skema peningkatan arus belum menunjukkan adanya lonjakan.

Selain itu, pada jalur Tol Borr menuju Kota Bogor maupun daerah sekitar kabupaten atau Sukabumi via Bocimi belum menunjukkan kepadatan arus lalu lintas.

Namun, untuk Gerbang Tol Gadog, Kabupaten Bogor menuju Jalur Puncak lebih didominasi oleh truk bertonase dan bus yang sedang menunggu penumpang.

Namun, untuk kendaraan-kendaraan roda dua maupun empat dari arah Kota Bogor juga bisa memutar arah dengan lancar di Simpang Ciawi untuk melaju ke arah Puncak atau Sukabumi.

Ia menambahkan dalam hal ini petugas kepolisian terus melakukan persiapan untuk mengawal jalannya arus mudik pada Lebaran 1439 Hijriah.

Selain itu juga menyiagakan posko pengamanan dan kesehatan maupun mobil ambulan guna mengantisipasi bila terjadinya sesuatu hal yang tidak diinginkan.

"Pengamanan akan terus dilakukan mengingat lonjakan arus lalulintas tidak dapat diprediksi secara sistematik," katanya.

AKP Hasby meminta pengendara roda dua maupun empat untuk tetap waspada dan berhati-hati. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pada Sabtu (13/4) digelar debat kelima Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ini akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan, dan industri. Menurut Anda, siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?






Berita Populer

Read More