PLN dan Angkasa Pura Berikan Santunan

Penulis: Cah/Ant/OL/H-5 Pada: Minggu, 10 Jun 2018, 05:00 WIB Peduli Sesama
PLN dan Angkasa Pura Berikan Santunan

ANTARA

PERUSAHAAN Listrik Negara (PLN) bersama Yayasan Baitul Maal milik BUMN tersebut menyantuni 17 ribu anak yatim dan duafa selama Ramadan 1439 Hijriah. Anak yatim dan duafa sebanyak itu tersebar di seluruh Indonesia dan merupakan gabungan dari PLN mulai Sabang hingga Merauke.

General Manager PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau Irwansyah Putra di Pekanbaru mengatakan, untuk di wilayah kerja Riau ia secara simbolis memberikan dana bantuan program kepedulian sosial berupa donasi bagi anak yatim Rp6 juta dan  bantuan untuk Panti Asuhan Muhammadiyah Air Molek Rp20 juta.

Tak hanya dari corporate social responsibility (CSR) PLN peduli, Yayasan Baitul Maal miliknya juga memberikan bantuan santunan untuk 100 anak yatim piatu sebesar Rp25 juta, santunan bagi 30 guru mengaji Rp15 juta, dan bantuan kepada 15 duafa Rp7,5 juta.

“Kerja keras PLN tidak akan tercapai tanpa dukungan dan doa. Sebagai rasa syukur, kami merasa perlu berbagi dengan saudara muslim yang membutuhkan dan anak-anak yatim,” ucap Irwansyah,  Kamis (7/5).

Bagi PLN, ujarnya, seluruh anak-anak di Indonesia ialah energi optimisme bagi masa depan. Pihaknya berkewajiban ikut menjaga dan memperhatikan. “Kami berharap bantuan yang diberikan dapat sedikit mengurangi beban hidup yang dialami kaum duafa dan memberikan kebahagiaan Ramadan kepada anak-anak kami sekalian,” ujarnya.

PLN berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadan 1439 Hijriah dengan menggelar buka puasa bersama lebih dari ini yang memang dilakukan secara berkesinambungan di seluruh Cabang se-Indonesia.

Sementara itu, Bupati Indragiri Hulu, Yopi Aprianto, mengucapkan rasa syukur atas bantuan PLN. “Kami berterima kasih pada PLN yang memberikan infak kepada anak-anak yatim, dan semoga semakin banyak perusahaan yang memperhatikan santunan kepada mereka karena dalam agama Islam doa anak yatim diijabah Allah SWT,” ucap Yopi.

Di Bali, dalam rangka Ramadan 1439 H, Hari Raya Galungan, dan Kuningan, Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai membagikan 200 paket sembako bagi masyarakat sekitar bandara atau tepatnya di wilayah Badung, Kamis (7/6).

General Manager PT Angkasa Pura Ngurah Rai Yanus Suprayogi mengatakan, Manajemen Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai ingin berbagi kebahagiaan dengan umat Islam dan Hindu. “Semoga bingkisan sembako yang diterima dapat membantu pemenuhan kebutuhan pokok, terlebih menjelang bulan Hari Raya Idul Fitri serta hari raya Galungan dan Kuningan,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini paket sembako berisi kebutuhan hidup sehari-hari berupa beras, gula, dan minyak goreng yang dibagikan senilai Rp150 ribu kepada rumah tangga miskin yang bertempat di wilayah lingkungan bandara.

TAFSIR AL-MISHBAH

Read More

CELOTEH

Read More

JADWAL IMSAKIYAH
Minggu, 21 Okt 2018 / Ramadan 1439 H
Wilayah Jakarta Barat
Imsyak : WIB
Subuh : WIB
Terbit : WIB
Dhuha : WIB
Dzuhur : WIB
Ashar : WIB
Maghrib : WIB
Isya : WIB

PERNIK

Read More