Babak Lanjutan si Doel

Penulis: */M-2 Pada: Minggu, 10 Jun 2018, 01:40 WIB Hiburan
Babak Lanjutan si Doel

DOK. INSTAGRAM/SI.RANO

MUSEUM Tropen, Belanda, menjadi lokasi pertemuan kembali Doel (Rano Karno) dan Sarah (Cornelia Agatha). Empat belas tahun berlalu, Doel akhirnya menyusul Sarah yang pergi ke benua biru itu. Namun, pertemuan itu bukan juga berarti terjalinnya kembali asmara mereka karena Doel menikah dengan Zaenab (Maudy Koesnaedi) sepeninggal Sarah.

Kisah cinta segitiga yang tidak kunjung usai itulah yang ditampilkan dalam Si Doel The Movie.
Film produksi Falcon Pictures ini melanjutkan cerita terakhir yang ada di sinetronnya, dengan tetap mempertahankan pemeran-pemeran aslinya. Termasuk Aminah Cendrakasih, yang meski harus berakting sambil terbaring.

Menurut sang sutradara sekaligus pemeran utama, cerita yang diangkat ke layar lebar ini akan menjadi jawaban dari perjalanan panjang. “Ini merupakan jawaban dari perjalanan panjang selama 26 tahun. Sarah ke mana, gimana anaknya Doel? Yang saya takut ini, Si Doel The Movie adalah awal dari selanjutnya, karena si Doel ini enggak bisa selesai, bisa berkelanjutan terus,” ujar Rano Karno sambil terkekeh-kekeh dalam jumpa media di Galeri Semesta, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, sebelum memutar cuplikan film, Kamis, (07/06).

Film yang produksi di dua negara ini, Indonesia dan Belanda, bila dicermati tentu menelan bujet besar. Apalagi, menurut penuturan Rano, saat di negeri ‘Kincir Angin’ itu, banyak menggunakan jasa pemain ekstra yang berjumlah hampir 100 orang. Mereka di antaranya mengisi peran para penumpang trem.

Namun saat dikonfirmasi, Produser Si Doel The Movie, Frederica, enggan membeberkan angka pasti ataupun kisaran biaya produksi. Ia hanya mengisyaratkan, “Ya, memang bukan produksi yang murah, tapi, ya, cukup tinggi untuk kita. Karena syuting dilakukan secara proper tidak colongan. Jadi, ya, biaya produksinya cukup tinggi, di atas rata-rata film pada umumnya.”
Namun, tentunya yang jadi pertanyaan utama ialah mampukah film ini menciptakan greget, sementara kisah Doel-Sarah-Zaenab telah dibuat begitu berliku? Semoga saja film ini memang bisa menjadi karya yang menghibur, bukan sekadar memenuhi ambisi nostalgia.

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More