Bisakah Dinosaurus dan Manusia Hidup Berdampingan

Penulis: */M-3 Pada: Minggu, 10 Jun 2018, 01:20 WIB Film
Bisakah Dinosaurus dan Manusia Hidup Berdampingan

DOK. JURASSIC WORLD

TIGA tahun sudah peristiwa Jurassic World terjadi. Para dinosaurus yang ditinggal di Pulau Isla Nublar ternyata terancam punah karena gunung berapi di pulau tersebut akan meletus.

Claire Dearing (Bryce Dallas Howard) mantan manajer operasional di Jurassic World itu tidak bisa tinggal diam. Aktivis perempuan itu ingin para dinosaurus yang ada di sana diselamatkan. Gaung penyelamatan Claire ternyata didengar Sir Benjamin Lockwood. Claire diundang Lockwood ke rumahnya untuk membahas upaya penyelamatan 11 dinosaurus guna dipindahkan ke pulau tak berpenghuni yang aman. Ternyata, Sir Benjamin Lockwood ini merupakan rekan dari John Hammond, orang yang bertanggung jawab atas Jurassic Park dulu. Lockwood sendiri merupakan ahli di bidang kloning. Di usianya yang senja, Lockwood ingin bertanggung jawab atas kelakukannya dan Hammond.

Usai bertemu Lockwood, Claire meminta bantuan Owen Grandy (Chris Pratt) untuk menyelamatkan Blue, Velociraptor yang sudah ia latih di Jurassic World dulu. Bersama tim yang disewa tangan kanan Lockwood, Eli Mills (Rafe Spall) mereka berangkat ke Isla Nublar. Tanpa disangka, Mills membawa misi menangkap dan menjual ke-11 dinosaurus tersebut untuk memperkaya Lockwood.

Di Isla Nublar, pasukan yang disewa Mill berupaya meninggalkan Claire dan Owen agar berangkat dengan para dinosaurus. Tanpa disangka, keduanya berhasil menyusup kapal dan meninggalkan Isla Nublar yang hancur akibat lava gunung berapi.

Ke-11 dinosaurus yang berhasil diselamatkan dikumpulkan di ruang bawah tanah rumah Lockwood. Di sana sudah menanti dr Henry Wu (D B Wong), dokter sekaligus Ketua Divisi Pengembangan Genetik Jurassic World.

Dr Wu pun menghadirkan kejutan dengan menciptakan Indoraptor. Dinosaurus hasil rekayasa genetika yang mengambil kepintaran Velociraptor. Sama seperti Indominus Rex, Owen merasa monster ciptaan dr Wu tidak boleh keluar dari bawah tanah.

Kekacauan terjadi ketika pelelangan di rumah Lockwood. Indoraptor lepas dan mengamuk. Hal itu membuat dinosaurus lain lepas dari kandangnya dan masuk ke rumah warga. Ketegangan dalam setiap adegan terasa dari film Jurassic World: The Fallen Kingdom. Film yang disutradarai J A Bayona ini menawarkan ketakutan bagi penontonnya karena tingkah liar para dinosurus.

Penggunaan teknik CGI terlihat mulus dan menawan. Tidak seperti film Jurassic Park. Banyak kejutan yang disimpan dalam film ini yang tidak dapat diduga oleh para penonton, dan beberapa dinosaurus khas yang masih ada di film ini ialah Velociraptor, Tyrannosaurus rex, Apatosaurus, Triceratop, Stygimoloch, Carnotaurus, reptil laut raksasa Mosasaurus, dan masih banyak lagi. Stephen Spielberg pun hanya menjadi produser dalam film Jurassic World kali ini, film ini layak untuk dinikmati para penonton yang ingin meluangkan waktu bersama keluarga dan menikmati masa liburan panjang.

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More