Heksa Insurance Percantik Kantor demi Generasi Milenial

Penulis: Irvan Sihombing Pada: Jumat, 08 Jun 2018, 20:35 WIB Megapolitan
Heksa Insurance Percantik Kantor demi Generasi Milenial

Ist

GENERASI milenial merupakan pangsa pasar yang harus digarap secara serius. Heksa Insurance menunjukkan keseriusan tersebut dengan mempercantik kantor di Kawasan Jalan Prof Dr Satrio, Jakarta Selatan, yang kental dengan nuansa milenial.

"Kami (membidik generasi milenial) dengan memulainya dari dalam. Kami menciptakan kantor yang cocok chemistry-nya dengan karyawan," kata Presiden Direktur Heksa, Kustiawan, kepada wartawan di kantornya, Jumat (8/6).

Ia pun berharap chemistry tersebut membuat karyawan menjadi semakin betah untuk bekerja.

"Bila mereka betah bekerja, diharapkan muncul energi positif sekaligus kreatifitas tinggi dalam mendekati pasar asuransi yang mulai didominasi generasi milenial," lanjut Kustiawan.

Saat ini, jumlah karyawan dan tenaga pemasaran Heksa Insurance mencapai 200 orang dengan komposisi 50%:50%, 70% di antaranya merupakan generasi milenial.

"Kami harus terus mengikuti perkembangan zaman. Jika tidak, orang tidak percaya lagi," cetus dia.

Direktur Sales dan Marketing Heksa Insurance, Marianto Soemarno, mengatakan, sebanyak 75% porsi tenaga kerja di seluruh dunia akan diduduki oleh generasi milenial pada 2025. Generasi tersebut lahir dalam kurun waktu 1980-2000.

"Untuk memenangkan pasar itu, kami menyediakan ruang yang dibutuhkan para generasi milenial yang profesional, kreatif, dan inovatif. Diharapkan hal tersebut dapat berkontribusi untuk menjadikan Heksa sebagai perusahaan asuransi pilihan keluarga Indonesia," kata dia.

Berdasarkan riset Sociolab, generasi milenial cenderung meminta gaji tinggi, jam kerja fleksibel, dan promosi dalam setahun. Mereka pun umumnya lebih loyal terhadap merek dan hanya mampu bertahan di sebuah pekerjaan dalam waktu kurang dari tiga tahun.

Heksa mengupayakan konsep minimalis semiformal, yaitu mengombinasikan ruang kerja karyawan dengan ruang sosial. Ada meja biliar di dalamnya serta tempat untuk bersosialisasi. Untuk interior dipilih warna-warna cerah yang memberikan aura keceriaan bagi para karyawan.

Desain meja kerja minimalis. Karyawan tidak diperkenankan makan atau minum di meja kerja. Pihak perusahaan menyediakan free flow minuman hangat seperti cappuccino, expresso, dan thai tea, untuk dinikmati di ruang time break masing-masing direktorat.

PT Heksa Solution Insurance dimulai pada 1988 ketika Induk Koperasi Purnawirawan dan Warakawuri Tentara Nasional Indonesia Polisi Republik Indonesia (Inkopabpri) membentuk Unit Usaha Iuran Jasa Keuangan. Inkoppabri kemudian meresmikan unit usaha tersebut sebagai badan hukum dengan mengakuisisi PT Ongko Life Insurance.

Pada 2017, Heksa Insurance mengembangkan kanal distribusi Lembaga Keuangan Non-Bank, membukukan premi senilai Rp560 miliar, dan aset senilai Rp978 miliar. Performa perusahaan sampai dengan Mei 2018 adalah mencapai premi sebesar Rp320 miliar dengan jumlah nasabah aktif sebanyak 1,3 juta jiwa. (OL-1)

 

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More