Popo dan Mukhib Bersaing Ketat di Seleksi Asian Games

Penulis: Antara Pada: Kamis, 07 Jun 2018, 12:54 WIB Olahraga
Popo dan Mukhib Bersaing Ketat di Seleksi Asian Games

MI/Panca Syurkani

DUA pembalap downhill putra Indonesia, Popo Ario Sejati dan Khoiful Mukhib, bersaing ketat pada seleksi peMbalap yang akan memperkuat kontingen Indonesia untuk Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Manajer tim balap sepeda Indonesia Budi Saputra yang dikonfirmasi dari Jakarta, Kamis (7/6), mengaku berdasarkan hasil uji coba di lintasan balap di Subang, Jawa Barat, Rabu (6/6) selisih waktu keduanya sangat tipis sehingga menunjukkan kemampuannya seimbang.

"Ini hasil yang cukup bagus. Persaingan di sini cukup ketat. Hal ini menunjukkan jika semuanya termotivasi untuk menjadi yang terbaik," katanya.

Ada pun hasil seleksi di lintasan balap Subang, Popo Ario Sejati yang merupakan pebalap unggulan pada seeding run membukukan waktu dua menit 54,2183 detik dan pada final run membukukan waktu cukup bagus yaitu dua menit 15, 693 detik.

Sedangkan catatan waktu Khoiful Mukhib yang selama ini di bawah bayang-bayang Popo Ario Sejati adalah dua menit 19,467 untuk seeding run dan dua menit 15, 671 detik. Hasil tidak jauh beda dibukukan pebalap pelatnas lainnya, Hildan Afosma Katana dengan dua menit 18, 961 detik.

Menurut Budi, pada seleksi ini diikuti empat pebalap putra dan satu di antaranya pebalap muda, Pahraz Salman Alfarizi. Hanya saja catatan waktunya selisih cukup banyak dengan pebalap senior, yaitu dua menit 22, 073 detik.

"Hasil seleksi ini kami jadikan salah satu acuan untuk menentukan siap yang akan turun di Asian Games. Saat ini sedang kami bahas dengan jajaran tim pelatih," kata pria asal Purwokerto, Jawa Tengah itu.

Sementara untuk sektor putri terbilang tidak ada kejutan karena hanya dua pembalap yang mengikuti pelatnas, yaitu Tiara Andini Prastika dan Nining Purwoningsih. Meski demikian catatan waktu pada seleksi terbilang cukup bagus.

Tiara yang saat ini berada di rangking 14 dunia itu mampu membukukan catatan waktu dua menit 41,167 detik. Sedangkan Nining hanya mampu membukukan waktu tiga menit 08,861 detik. Kedua pebalap ini bisa dikatakan tinggal menunggu penetapan untuk masuk kontingen Indonesia.

Sesuai dengan tahapan, entry by name atlet yang akan turun di Asian Games 2018 harus masuk ke Komite Olimpiade Indonesia (KOI) maksimal 30 Juni.

Namun, KOI meminta induk organisasi cabang olahraga memasukkan lebih cepat karena akan diverifikasi. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

TEKA-teki kontestan Pilpres 2019 terkuak sudah. Joko Widodo akhirnya memilih Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin sebagai cawapres sedangkan Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Uno. Mereka saat ini tengah melengkapi persyaratan dan akan mendatangi KPU pada Jumat (10/8) di batas akhir pendaftaran Capres/Cawapres 2019. Dari dua pasangan itu, siapa pilihan Anda?





Berita Populer

Read More