Ganda Putra Bulu Tangkis untuk Asian Games Diputuskan Setelah Lebaran

Penulis: Antara Pada: Kamis, 07 Jun 2018, 06:54 WIB Olahraga
Ganda Putra Bulu Tangkis untuk Asian Games Diputuskan Setelah Lebaran

AFP/ROMEO GACAD

PELATIH bulu tangkis ganda putra nasioal Herry Iman Pierngadi menyatakan pasangan ganda putra Indonesia yang dipilih Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) untuk Asian Games 2018 akan ditentukan setelah cuti Lebaran berakhir.

"Untuk menentukan ganda putra yang diturunkan di Asian Games, saya sebagai pelatih sudah mengusulkan pemain finalnya. Nanti, saya rapat terakhir dengan Pembinaan Prestasi PBSI, mungkin sehabis Lebaran," kata Herry di kawasan Kemayoran Jakarta, Rabu (6/6) malam.

Dengan demikian, pemilihan pasangan ganda putra untuk Asian Games 2018 dipilih sebelum gelaran turnamen Super 750, Malaysia Masters 2018 pada 26 Juni hingga 1 Juli 2018, karena daftar nama atlet yang turun dalam Asian Games 2018 harus sudah masuk paling lambat 30 Juni 2018.

Dengan ketentuan Asian Games yang mengharuskan seluruh negara peserta mengirimkan maksimal dua pasangan ganda putra di kategori beregu dan individu, Herry IP harus memutar otak di antara nama-nama pemain pelatnas yang ada.

Dari nama-nama tersebut, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan menjadi kandidat terkuat dengan predikat terbaik di dunia saat ini, sementara satu pasangan lainnya akan ditentukan oleh kriteria yang ditentukan pelatih.

"Ya itu kemungkinan besar akan diturunkan Marcus/Kevin, sementara yang lainnya kita pilih berdasarkan kriteria persentase rekor pertemuan lawan pesaing-pesaing kita. Kemudian baru peringkat yang mendekati Marcus/Kevin. Sebenarnya saya udah punya gambaran, tapi saya tidak bisa mendahului Binpres karena dia yang menentukan," ujar Herry.

Jika dilihat secara peringkat yang paling mendekati Marcus/Kevin, ada nama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Berry Angriawan/Hardianto.

Namun, setelah beberapa waktu ke belakang nama pemain senior Hendra Setiawan dipanggil kembali ke pelatnas dan dipasangkan dengan duet mautnya Mohammad Ahsan, juga santer terdengar untuk masuk skuat Asian Games 2018.

Dengan Hendra/Ahsan yang tidak bisa tembus ke Kejuaraan Dunia, ada kemungkinan PBSI akan mengirimkan pasangan juara dunia ini ke Asian Games.

"Namun sebetulnya untuk Hendra harus lihat di sisa turnamen, kalau tidak memungkinkan ya yang lain yang masuk," ucapnya.

Dari informasi yang dikatakan Herry, struktur pemain Asian Games 2018 akan memiliki komposisi 10 pemain untuk beregu yang terdiri atas empat orang nomor tunggal, dua pasangan ganda, dan sisanya ganda campuran karena ada ketentuan di kategori perorangan tidak boleh melebihi komposisi dalam beregu. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More