Xpander Bidik Segmen Fleet

Penulis: (S-2) Pada: Kamis, 07 Jun 2018, 02:30 WIB Otomotif
Xpander Bidik Segmen Fleet

Antara

Mitsubishi Xpander kini merajai segmen low multipurpose vehicle (LMPV) di Tanah Air. Untuk kian mengukuhkan posisi Xpander itu, Mitsubishi telah merencanakan strategi baru.

Head of Sales and Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Choeru Cahya, menjelaskan Mitsubishi Indonesia bakal membidik segmen fleet. Pabrikan berlogo tiga berlian itu bakal menyasar penjualan kendaraan penumpangnya, termasuk Xpander, untuk instansi pemerintahaan, perusahaan swasta, rental mobil, dan lain-lainnya.

"Mudah-mudahan di semester kedua. Sekarang sedang mengumpulkan database konsumen Xpander dulu," ujar Imam di Lucy in The Sky Jakarta, seperti dilansir situs medcom.id, Rabu (6/5).

Menurutnya, dari total pasar 1,1 juta unit mobil di 2017, sekitar 25% merupakan segmen fleet. Bahkan jika lebih dirinci dari 25% segmen fleet tersebut, kurang lebih 40%-nya di segmen LMPV.

"Berarti ada peluang kita masuk ke segmen itu juga. Kalau di Mitsubishi Fuso memang mereka sudah dari dulu konsentrasi ke fleet, tapi dari Mitsubishi di segmen mobil penumpang ini di Triton memang sudah 80% lebih sudah ke sana. Tapi, untuk mobil penumpang di Mitsubishi ini kan belum terlalu konsentrasi," terangnya.

Oleh karena itu, pihaknya ingin membentuk tim yang akan merancang strategi penetrasi Xpander ke segmen fleet setelah kini segmen ritelnya terpenuhi.

Sebagai gambaran, Imam menjelaskan saat April 2018 penjualan retail Xpander mencapai enam ribu unit dan wholesale mencapai tujuh ribu unit. Dia juga memperkirakan di Mei 2018, data retail Xpander akan mencapai tujuh ribu unit.

Di lain hal, Mitsubishi mengklaim siap mengikuti permintaan pemerintah agar seluruh industri otomotif di Indonesia menghadirkan mobil berstandar emisi Euro4 per Oktober 2018.

Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro, menjelaskan mereka siap untuk memproduksi mobil-mobil berstandar Euro4. Mengingat Mitsubishi juga memiliki pabrik di Cikarang, Jawa Barat, yang memproduksi Xpander, Pajero Sport, dan beberapa model lainnya.

"Kami sudah siap. Mitsubishi tidak ada masalah, di luar sudah ada," ujar Irwan di tempat sama. (S-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More