DKI Jakarta akan Sesuaikan Jam Kantor Saat Asian Games 2018

Penulis: Antara Pada: Rabu, 06 Jun 2018, 20:50 WIB Megapolitan
DKI Jakarta akan Sesuaikan Jam Kantor Saat Asian Games 2018

ANTARA

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta akan menyesuaikan jam kerja kantor saat penyelenggaraan Asian Games 2018, pada 18 Agustus-2 September 2018, menyusul target waktu perjalanan atlet maksimal 34 menit.

"Kami sudah memetakan simulasi lalu lintas. Kami akan sosialisasikan kepada pegawai kantor untuk menghindari arena pertandingan Asian Games," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, usai mengikuti rapat di Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Jakarta, Rabu (6/6).

Ia mengingatkan pegawai perkantoran yang harus melewati jalur arena pertandingan maupun arena nonpertandingan Asian Games 2018 perlu menyesuaikan waktu perjalanan mereka.

"Kalau ada yang tidak berkepentingan untuk datang melihat maupun berpartisipasi kami menyarankan agar mereka tidak melalui jalur yang terdampak dengan penyelenggaraan Asian Games," ujarnya.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, lanjut Sandiaga, terus melakukan simluasi perjalanan atlet dan ofisial dari Wisma Atlet Kemayoran ke sejumlah lokasi pertandingan Asian Games 2018, terutama di komplek olahraga Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.

"Waktu optimal dari wisma atlet menuju arena pertandingan itu di bawah 34 menit. Bisa 27 menit dengan rekayasa lalu lintas seperti buka-tutup jalur, pemberlakuan ganjil-genap yang diperluas, dan jalur khusus Asian Games di jalan tol," katanya.

Pemerintah DKI Jakarta masih akan membahas dengan Kementerian Pendidikan terkait tugas khusus bagi siswa sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas untuk turut berpartisipasi dalam pertandingan Asian Games.

"Jam belajar belum diputuskan karena kemarin simulasi transportasi sudah cukup baik. Kami akan optimalisasi dengan rekayasa lalu-lintas untuk memastikan kawasan sekitar arena pertandingan atau wisma atlet sehingga tidak menimbulkan kemacetan," katanya.

Ia menambahkan, simulasi lalu-lintas Asian Games akan terus digelar, termasuk simulasi penggunaan lokasi parkir C-4 di wisma atlet untuk mobilisasi dan sirkulasi kendaraan. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More