CentrePark Dukung Gerakan Bayar Parkir Non-Tunai

Penulis: Ghani Nurcahyadi Pada: Selasa, 05 Jun 2018, 17:25 WIB Ekonomi
CentrePark Dukung Gerakan Bayar Parkir Non-Tunai

Ist

DELAPAN tahun lebih berkiprah sebagai pengelola lahan parkir di Indonesia, PT Centrepark Citra Corpora kini telah mengelola sekitar 280 lokasi parkir di seluruh Indonesia yang berlokasi di gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, arena olahraga, dan area rekreasi.

Sebagai perusahaan anak negeri, CentrePark pun turut mendukung program pemerintah. Salah satunya ialah Program Masyarakat Non-Tunai atau cashless society. CentrePark pun mulai meniti untuk bisa melakukan alih teknologi.

"Kendati sebagian besar skema pembayaran yang digunakan CentrePark masih tunai, namun perusahaan mendukung penuh gerakan nontunai yang digaungkan oleh pemerintah. Salah satunya melalui pengembangan sistem cashless society dan manless dengan otomasi pembayaran. Ini dilakukan untuk menyesuaikan era yang serbadigital, praktis, dan efisien," kata Presiden Direktur CentrePark, Charles Oentomo, di Jakarta, Selasa (5/6).

Charles menambahkan, saat ini pihaknya telah melakukan kerja sama dengan sejumlah bank yang menerbitkan uang elektronik. Ke depan, CentrePark akan terus melakukan pendekatan strategis dengan lebih banyak bank agar semakin banyak transaksi non-tunai yanh bisa dilakukan.

Meski melakukan alih teknologi ke arah non-tunai, Centrepark bukan berarti meniadakan tenaga manusia, sumbet daya manusia yang dimiliki oleh CentrePark, khususnya para petugas parkir, justru akan dikembangkan kemampuan dan pengetahuannya melalui program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) melalui pemberian beasiswa perguruan tinggi.

"Program CSR itu akan kami mulai pada tahun pembelajaran 2018/2019. Saat ini kami sedang melakukan verifikasi terhadap karyawan yang berhak mendapatkan program bantuan pendidikan tinggi ini," ujar Direktur Pengembangan Bisnis CentrePark, Janti Rusli.

Sementara itu, tahun ini, CentrePark menargetkan bisa menambah 100 lahan parkir baru di seluruh Indonesia. Bukan hanya perkantoran, CentrePark juga akan merambah lahan parkir di rumah sakit, sekolah, dan apartemen.

"Pelayanan yang ramah dari petugas kami serta layout parkir yang baik membuat orang mau bahkan betah untuk berkunjung atau tinggal," tandas Charles. (OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More