Ini Keunggulan Pasangan Ridwan Kamil-Uu

Penulis: Bayu Anggoro Pada: Senin, 04 Jun 2018, 22:25 WIB Politik dan Hukum
Ini Keunggulan Pasangan Ridwan Kamil-Uu

ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

PASANGAN Ridwan Kamil (Emil)-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) dianggap yang paling layak untuk memimpin Jawa Barat 5 tahun ke depan. Pasalnya, kandidat tersebut memiliki rekam jejak yang bagus, visioner, serta memahami aspirasi masyarakat.

Ketua Tim Pemenangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, Saan Mustopa, mengatakan, sebagai provinsi berpenduduk terbanyak di Indonesia, Jabar memiliki persoalan yang kompleks.

"Kang Emil  dan Kang Uu memenuhi kriteria itu. Mereka sudah teruji ketika menjadi wali kota Bandung  dan bupati Tasikmalaya," katanya seperti dalam siaran pers yang diterima, Senin (4/6).

Ketua DPD Nasdem Jawa Barat itu menuturkan, pasangan Rindu memiliki track record yang sudah diketahui banyak orang. Ketika memimpin Bandung, Ridwan Kamil banyak melakukan terobosan untuk membangun kota dan menyejahterakan warganya.

Pengakuan atas prestasi Emil, kata Saan, bahkan datang dari lembaga-lembaga mancanegara.

Selama memimpin Bandung, Emil diganjar 347 penghargaan dalam dan luar negeri. Ia juga terpilih sebagai Wali Kota Terbaik 2017 versi Kemendagri dan namanya masuk dalam 50 besar Pemimpin Terbaik Dunia 2018 versi Majalah Fortune.

Di masa kepemimpinan Kang Emil, tambah Saan, kinerja ASN naik ke peringkat 1 dari sebelumnya peringkat 200. "Begitu pun Kang Uu, mampu menaikkan kinerja aparatur sipil negara (ASN) dari peringkat 250 menjadi 20," ujar Kang Saan.

Selain itu, tambah Saan, Kang Uu mampu menaikkan kesejahteraan rakyat antara lain melalui peningkatan produktivitas petani selama dua periode memimpin Tasikmalaya.

Dia menambahkan, Kang Uu juga membukukan prestasi gemilang di mana Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya berhasil meraih  opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK atas laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) selama 4 tahun berturut-turut sejak 2013.

Belum lagi, jelas Saan, Emil dan Uu adalah keturunan kiai besar. Emil adalah cucu pendiri 8 pesantren Pagelaran di Jabar KH Muhyidin.

Sedangkan Kang Uu adalah cucu KH Choer Affandi atau biasa disapa uwa ajengan,  pendiri lebih dari  10 pesantren Miftahul Huda yang tersebar di tanah Sunda. "Mereka  juga sosok pemimpin yang sederhana, lurus dan bersih," katanya. (A-1)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More