Semangat Juara Atlet Asian Games Indonesia

Penulis: Suryani Wandari Pada: Minggu, 03 Jun 2018, 04:30 WIB Weekend
Semangat Juara Atlet Asian Games Indonesia

ASIAN Games di Jakarta Palembang, pesta olahraga se-Asia, semakin dekat. Sebagai tuan rumah, beragam persiapan pun dilakukan semua pihak. Selain infrastruktur yang dibenahi pemerintah, ada pula perbaikan sarana dan prasarana, fasilitas untuk menjaga keamanan para atlet, hingga penggalangan dukungan untuk menumbuhkan semangat atlet. Tahukah sobat, para atlet tim Indonesia pun sudah sangat menunggu-nunggu momen olahraga terbesar itu lo. Mereka semangat dan optimistis untuk berjuang mengharumkan nama Indonesia.

"Ya pasti harus optimis, apalagi pelaksanaannya di negara sendiri. Ditonton pula oleh masyarakat Indonesia jadi lebih semangat," ujar Kak Pungky Afriecia, atlet voli tim Indonesia dalam acara Walls Semangat Juara Tim Indonesia di kawasan Blok S, Jakarta Selatan, Rabu (30/5). Selain para atlet, bentuk dukungan itu datang dari es krim Walls yanag akan meluncurkan produk Gold Spirit pada Juli. Es krim vanila berwarna keemasan dengan saus cokelat renyah ini terinspirasi oleh semangat juara yang dimiliki para atlet Indonesia untuk meraih prestasi terbaik, merebut emas!

Target 16 medali emas

Selain Kak Pungky, ada pula Kak Diandra Choirunisa, atlet panahan, Kak Eko Yuli Irawan, atlet angkat besi, dan Kak Raphael Maitimo, atlet sepak bola yang sudah menjadi warga negara Indonesia. Mereka sangat bersemangat meraih medali emas.

Di Asian Games 2014 yang diadakan di Incheon, Korea Selatan, Indonesia mendapatkan 4 emas, 5 perak, dan 11 perunggu. Seharusnya sebagai tuan rumah, Indonesia lebih banyak memperoleh medali ya!

Pak Erick Thohir, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) yang juga hadir dalam acara ini, mengungkapkan, Indonesia menargetkan minimal meraih 16 medali. "Target kita meraih 16 medali emas agar Indonesia bisa masuk peringkat 10 besar Asia," kata Pak Erick.

2.500 Siswa beruntung

Tak hanya berlaga, dedikasi para atlet tim Indonesia pun berlanjut dengan menanamkan semangat juara dalam berolahraga kepada generasi penerus calon juara masa depan nih. Setelah pelaksanaan Asian Games, rencananya Walls akan berbagi perlengkapan olahraga untuk 2.500 siswa SD di DKI Jakarta. "Perlengkapan olahraga itu akan disesuaikan dengan kebutuhan setiap siswa," kata Bu Amalia.

Pun, mereka akan mendapat kesempatan istimewa, yakni dilatih secara langsung oleh enam atlet dari cabang olahraga dalam rangkaian coaching clinic atau sesi pelatihan khusus. "Nanti saya akan mengajarkan bukan hanya mengenai teknik bermain sepak bola, melainkan cara berhidup sosial seperti saling menghargai kepada teman satu tim karena sepak bola adalah olahraga yang dibentuk dengan kerja sama," kata Kak Raphael, atlet sepak bola yang menempati posisi gelandang.

Sobat Medi pasti semangat nih untuk mengikuti dan mendukung tim Indonesia juga ya? Pak Erick pun menyatakan nantinya ada tiket menonton langsung Asian Games bagi beberapa anak Indonesia lo. Asyik!

Maskot Asian Games 2018

Sebagai tuan rumah, Maskot pun dipilih dari hewan-hewan khas Indonesia lo sobat. Yuk kenalan dengan mereka.

1. Bhin Bhin, burung cenderawasih (Paradisaea apoda) yang merepresentasikan strategi. Bhin Bhin mengenakan rompi dengan motif Asmat dari Papua.

2. Atung adalah seekor rusa bawean (Hyelaphus kuhlii) yang merepresentasikan kecepatan. Atung mengenakan sarung dengan motif tumpal dari Jakarta.

3. Kaka adalah seekor badak bercula satu (Rhinoceros sondaicus) yang merepresentasikan kekuatan. Kaka mengenakan pakaian tradisional dengan motif bunga khas Palembang.

Sumber: https://asiangames2018.id/

Berita Terkini

Read More

Poling

TEKA-teki kontestan Pilpres 2019 terkuak sudah. Joko Widodo akhirnya memilih Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin sebagai cawapres sedangkan Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Uno. Mereka saat ini tengah melengkapi persyaratan dan akan mendatangi KPU pada Jumat (10/8) di batas akhir pendaftaran Capres/Cawapres 2019. Dari dua pasangan itu, siapa pilihan Anda?





Berita Populer

Read More