Google Luncurkan Bel Pintu Pintar Nest Hello

Penulis: Micom Pada: Sabtu, 02 Jun 2018, 13:00 WIB Teknologi
Google Luncurkan Bel Pintu Pintar Nest Hello

NEST HELLO

BEL pintu Google seharga 279 euro (sekitar Rp4,5 juta) saat ini dijual di Eropa. Dengan diberi nama Nest Hello, bel pintu ini menggunakan teknologi pengenalan wajah. Alat ini mengirimi Anda pemberitahuan suara atau teks sehingga Anda tahu siapa yang ada di luar.

Jika Anda tidak di rumah, Nest Hello memungkinkan Anda melihat dan berbicara dengan pengunjung menggunakan mikrofon di ponsel cerdas Anda. Ini juga dapat berfungsi ganda sebagai kamera keamanan untuk memberi tahu jika orang asing bersembunyi di dekatnya.

Perangkat ini terhubung ke wi-fi dan merekam selama beberapa jam dengan menggunakan kamera definisi tinggi sudut lebar dengan kemampuan night vision dan HDR (high dynamic range). Di Amerika, alat ini sudah diluncurkan pada Maret lalu dengan harga US$229 (sekitar Rp3,2 juta).

Nest Hello bersaing dengan bel dinding keluaran perusahaan Ring milik Amazon. Salah satu yang membedakan kedua produk mereka ialah sistem pengenalan wajah pada Google's Nest Hello. Nest Hello menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk mendeteksi orang ketika mereka mendekati rumah. Bel ini juga dapat diatur untuk mengidentifikasi teman dan keluarga serta mengirim pemberitahuan dengan nama mereka ketika mendeteksi mereka telah tiba.

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More